Wagub STEVEN O.E KANDOUW: Lantik Sofyan Antonius Kepala Perwakilan BPKP Sulut

DEPROV Sulutlink.com – Betempat di Ruang C.J. Rantung, Kantor Gubernur Sulut, Wagub Steven O.E. Kandouw lantik Kepala Perwakilan BPKP Sulut yang baru, Sofyan Antonius menggantikan pejabat lama Kwinhatmaka, Senin (13/5/2019) pagi.

Wagub Kandouw, berharap Sofyan, senantiasa mampu menjaga kesinambungan BPKP Sulut dalam pelaksanaan peran pengawasan pengelolaan keuangan daerah dan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa dan daerah Sulawesi Utara (SULUT). Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Provinsi Sulut menyampaikan penghargaan serta terima kasih kepa bapak Kwinhatmaka yang sudah berkontribusi bagi Sulut selama menjabat Kaper BPKP, dan selamat menjalankan tugas ditempat yang baru.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Sofyan Antonius sebagai Kepala BPKP Sulut. Saya harap kita dapat selalu bekerjasama agar pengelolaan keuangan di Sulut semakin baik dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutur Kandouw.

Kandouw juga mengungkap target kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey agar pengelolaan keuangan di Provinsi Sulut berproses dengan baik di kabupaten dan kota dalam rabgka pencapaian target untuk mampu meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Hal itu hanya dapat dicapai dengan adanya kerjasama dan dukungan seoptimal mungkin dari BPKP Sulut.

Wagyb Kandouw, mengingatkan bahwa, pentingnya peranan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam mendorong pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel. Karenanya Kandouw berharap, Kepala Perwakilan BPKP Sulut yang baru dapat meningkatkan peran kapabilitas APIP di Sulut.

“Aparat APIP, harus mampu mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang baik dan transparan. Semoga Pak Sofyan bisa meningkatkan kemampuan APIP,” imbuh Kandouw.

Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah BPKP Gatot Darmasto, turut merespon harapan pemprov sulut, meminta Kepala Perwakilan BPKP yang baru dapat mampu bekerja sama dengan Pemprov Sulut dan berperan aktif dan sejalan dalam penyelenggaraan pengelolaan keuangan mengikuti maksud dan tujuan pemerintah daerah.

“Hal ini harus diikuti dengan peningkatan kapabilitas APIP terintegritas sehingga peran APIP dapat lebih efektif dalam mengawal proses penyelenggaraan pemerintah daerah, berkaitan dengan kapabilitas aparat pengawasan intern pemerintah,” tegas Darmasto.

Pelantikan turut dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat dilingkup Pemprov Sulut. (release HPS)

Edit: Kta09
May 13 2019

You must be logged in to post a comment Login