Wagub Sulut: Pemprov Dukung Penuh Kawasan Koenyah-Koenyah

Manado-Sulutlink.com. Peran ASITA Sulut di daerah Nyiur Melambai mendapat apresiasi Pemerintah Sulawesi Utara. Salah satunya adalah dukungan penuh terhadap kawasan Koenyah-Koenyah yang diinisiasi oleh Asita Sulut.

Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Steven OE Kandouw, pun menegaskan, Pemprov Sulut mendukung penuh setiap inovasi yang dilakukan masyarakat maupun swasta dalam menyukseskan program pariwisata Sulut Hebat yang dibangun Bapak Gubernur Olly Dondokambey.

“Kawasan Koenyah-Koenyah harus terus berjalan karena dia menjadi daya tarik istimewa atraksi wisata bagi turis asing maupun domestik di kota Manado khususnya,” kata Wagub Steven Kandouw didampingi Staf Khusus Gubernur Bidang Pariwisata Dino Gobel, Kamis 13/6, kepada wartawan.

Karenanya kata Wagub, Pak Gubernur Olly Dondokambey mengapresiasi Ketua ASITA Sulut Merry Karouwan dan jajarannya yang telah berkreasi dan inovasi mewujudkan Koenyah-Koenyah sebagai obyek wisata kuliner dengan bekerjasama Dinas Pariwisata Manado.

“Sinerjitas antara ASITA dan Dispar Manado yang ikut didukung Dinas Pariwisata Sulut harus terus diwujudkan dan wajib didukung semua pihak,” tegas Kandouw.

Sebab, apalah artinya turis yang semakin banyak datang ke Sulut kemudian tak menemukan atraksi pendukung khususnya kuliner, “nah Koenyah-Koenyah itu kan kawasan wisata kuliner yang bagus dan disambut antusias turis dan dampaknya ke masyarakat sangat baik,” Kata Kandouw sembari menambahkan, “mari terus mendukung gebrakan ASITA Sulut. Pak Gubernur dan saya mendukung penuh,” kata Kandouw.

(Red)

You must be logged in to post a comment Login