Wakili Indonesia Timur !!! Tetty Paruntu Didaulat Duduk di Pimpinan Munas PG Ke-10

Minsel,Sulutlink.com- Partai Golongan Karya (PG) menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) ke-10 yang dibuka langsung oleh Presiden RI Jokowi, (4/12/2019) yang dilaksanakan di hotel Ritz Carlton Jakarta.

Juru bicara PG Sulut Feryando Lamaluta ketika dihubungi via telpon oleh awak media, Rabu (4/12/2019) di Jakarta mengatakan, kegiatan Munas diikuti DPD I Provinsi dan DPD II Kabupaten/Kota se Indonesia rencananya akan berlangsung dari 4 – 6 Desember 2019.

Menurutnya, yang patut dibanggakan DR Christiany Eugenia Paruntu,SE (CEP) didaulat mewakili perwakilan DPD se- Indonesia Timur, duduk sebagai salah satu Pimpinan Munas PG ke-10 tahun 2019.

“Ibu Tetty Paruntu mewakili perwakilan DPD I dari Indonesia Timur bersama perwakilan DPP dan Sayap Organisasi seperti Dedi Mulyadi, Azis Syamsudin, Ibnu Mubazir,”ucap Wakil Ketua DPD I PG Sulut.

Ketika ditanya soal kemungkinan Tetty Paruntu (sapaan akrab) akan masuk sebagai Bendahara Umum DPP apabila Airlangga Hartarto terpilih kembali, Feryando Lamaluta berkilah bahwa saat ini agendanya masih mendengarkan tanggapan dari masing-masing DPD I se-Indonesia atas laporan pertanggung jawaban DPP besutan Airlangga Hartato.

“Agendanya susunan DPP PG akan dibahas dan diputuskan oleh tim Formatur, apabila sudah terpilih Ketum,”ujar Lamaluta.

Namun Lamaluta juga tidak menampik, kemungkinan apabila Tetty Paruntu kemudian akan didorong untuk posisi Bendahara Umum nanti.

Sementara itu dikalangan simpatisan PG Sulut berhembus isu bahwa, posisi Bendahara Umum DPP PG memang sudah menjadi porsi Tetty Paruntu, sebagai bagian dari harga bergaining ketika yang bersangkutan tidak jadi sebagai salah satu kandidat menteri di kabinet Jokowi dari perwakilan suara PG.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login