WALI KOTA AJAK MASYARAKAT BITUNG JANGAN GOLPUT

Bitung, Sulutlink.com – Wali Kota Bitung Max Lomban mengharapkan masyarakat di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) agar menggunakan hak pilih dan jangan golput dalam  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

“Saya harap masyarakat yang berhak memilih, agar memastikan bahwa namanya ada di dalam daftar pemilih,” kata Lomban di Bitung, Rabu.

Lomban mengatakan pada 23 September 2020 dilaksanakan  Pilkada 2020, yang akan memilih kepala daerah tingkat provinsi dan kabupaten serta kota.

“Ayo mari datang ke TPS dan gunakan hak pilih, karena akan menentukan masa depan daerah kita,” katanya.

Dia mengajak  jangan golput, datang ke TPS dan silahkan pilih pemimpin untuk memimpin daerah yang dicintai ini.

Komisioner KPU Kota Bitung Syarifudin Hasan mengatakan akan  dilaksanakan launching tahapan Pilkada dengan slogan Bitung Bapilih 2020.

“Bapilih 2020 adalah launching tahapan Pilkada yang diadakan oleh KPU dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah di Kota Bitung pada tahun 2020,” jelas Ketua KPU Bitung, Deslie Sumampouw.

Kegiatan yang dilaksanakan  di Jalan Raya Depan Kantor Walikota Bitung akan menampilkan beberapa jenis kegiatan,

“Kegiatan ini nantinya akan ada Music Performance atau penampilan musik dari band-band lokal, Cultural Performance, Workshop Creative, Rumah Pintar KPU untuk mengedukasi tentang Pilkada, serta kegiatan seru lainnya,” jelas Deslie.

Deslie berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat Kota Bitung bisa teredukasi dan menggunakan hak suara dengan baik saat Pilkada nanti,

“Sebagai pihak penyelenggara, kami KPU kota Bitung mengajak masyarakat pengguna hak pilih untuk bisa hadir dalam kegiatan ini, dan berharap masyarakat kota Bitung bisa berpartisipasi dalam mensukseskan Pilkada serentak pada tanggal 23 Septermber 2020 nantinya. Juga masyarakat nantinya bisa teredukasi, sehingga Pilkada di Kota Bitung menjadi Pilkada yang bersih dan tidak Golput,” ujar Deslie.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login