Walikota Lomban Minta Tim Badan Anggaran DPR-RI Sokong KEK Bitung

Bitung,Sulutlink.com-Tim Badan Anggaran DPR RI yang dipimpin DR. H.M Aziz Syamsuddin, SH, SE, MAF, MH selaku Ketua Komisi III DPR RI kunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kantor Administrasi Kawasan Ekonomi Khusus Bitung, Kamis, (1/2/2018).

Dalam kunjungan para wakil rakyat ini di terima langsung Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE, M.Si.

Dalam kunjungan ini untuk melihat langsung seberapa jauh perkembangan pembangunan infrastruktur yang ada di KEK sekaligus mengumpulkan data dan informasi terkait hal-hal yang perlu untuk didukung dalam rangka percepatan pembangunan di KEK Bitung.

Dihadapan anggota tim badan anggaran DPR RI itu Lomban memaparkan profil secara lengkap tentang potensi Kota Bitung, antara lain dia mengatakan bahwa Kota Bitung sebagai Kota yang diberkati Tuhan, dimana kata dia bahwa Kota Bitung memiliki berbagai kekayaan alam, dan salah satunya adalah perikanan. Dan untuk mendukung KEK Bitung kata Lomban beberapa infrastruktur penunjang sedang dipersiapkan yakni Jalan Tol Manado-Bitung, pembangunan pelabuhan peti kemas serta beberapa fasilitas lainnya pendukung lainnya.

“Kota Bitung sebagai salah satu penghasil ikan terbesar di Indonesia, maka KEK Bitung fokus pada industri pengolahan perikanan untuk menghasilkan komoditi ekspor berkualitas internasional. Selain perikanan, KEK Bitung juga fokus pada industri kelapa beserta produk turunannya yang memiliki pasar yang sangat luas dan diminati baik dalam skala nasional maupun internasional”ujar Lomban sambil menambahkan dengan adanya pembangunan KEK di Kota Bitung ini diharapkan termasuk Tim Badan Anggaran DPR RI dapat mendukung pembngunn ini, sehingga Kota Bitung dapat menjadi penghasil devisa baru bagi Indonesia.

Adapun yang turut hadir dalam kunker tim badan anggaran DPR-RI ini antara lain Sekretaris Daerah Kota Bitung, kepala Kantor Wilayah Bea dan Cukai Sulut,Kepala Administrator KEK, sejumlah pimpinan SKPD Pemprov Sulut dan Kota Bitung yang terkait sert para investor.(Nando)

You must be logged in to post a comment Login