Walikota Manado Persis Jokowi Sebut Pemuda Harus Terdepan, Global Youth Day 2019 Sukses

Manado, Sulutlink.com – Walikota Manado Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH., M.Si. DEA sangat mengapresiasi Pemuda Advent Kota Manado serta Pemuda Advent Minahasa Utara-Bitung yang mengorganisasi kegiatan Global Youth Day (GYD) 2019 sukses digulir di Kota Manado, yang dipusatkan di Lapangan basket Megamas Manado, dan ditutup sore (Minggu, 17/3) tadi. “Kita tahu bersama Pemuda adalah kekuatan hari ini, pemimpin hari esok, be the Sermon”, kata Walikota yang dituturkan Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Manado Micler C. S. Lakat, SH., MH.

 

Lakat sendiri tidak lupa dengan kegiatan yang sama yang dilakukan beberapa waktu lalu, yang dihadiri Direktur Pemuda Advent Sedunia (General Conference of SDA) langsung, di Taman Berkat (God Bless Park) Manado. Karenanya, dinyatakan bahwa kegiatan melayani masyarakat, mengampanyekan pola hidup sehat seperti mengganti rokok dengan memakan buah, membersihkan sampah di Pantai Manado, mendoakan para pasien langsung di Rumah-Rumah Sakit (termasuk tempat Perawatan Pasien Kanker Anak di Klinik Estela Malalayang), membantu anak-anak Panti Asuhan dan orang tua di Panti Werdha, dan lain sebagainya sejalan dengan program Pemerintah.

 

Pemerintah yakin, masyarakat (Kota Manado) yang cerdas dan sehat, berujung pada Sulawesi Utara yang Hebat dan Indonesia Hebat. Peran Pemuda sangat strategis. “Seperti pernyataan Jokowi, Pemuda harus menjadi yang terdepan, sehat dan cerdas, hindarkan hal-hal negative. Ini searah dengan kebijakan pemerintah Pusat, Provinsi dan Kota Manado”, katanya dihadapan ribuan Pemuda Advent. “Selamat untuk GYD 2019…” ujar Pdt. Djunaidi Muntu selaku Direktur Pemuda Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur (UKIKT). “Terima kasih kepada semua yang sudah berpartisipasi, baik Peserta yang ada juga dari Minahasa serta rekan Panitia yang telah berkorban total”, kata Ketua Pemuda Advent Kota Manado dan Sekitarnya (PAKMS) Reynaldo Mawikere, SS. Tampak hadir Ketua ‘Torang Kawanua Jokowi-Maruf’ Greetty Tielman dan kembarnya Grace Tielman yang mensupport kegiatan orang-orang muda.

 

You must be logged in to post a comment Login