Walikota Manado Resmikan Manado Street Food Jalan Wayang

Manado,Sulutlink.com- Jalan S Parman atau lebih kenal jalan Wayang yang terletak dikompleks kawasan kampung Cina, telah disulap oleh Pemerintah Kota Manado menjadi kawasan Manado Street Food (MSF) Koenya-Koenya dan menjadi salah satu destinasi wisata di Provinsi Sulut.

Walikota Manado Vecky Lumentut dalam sambutannya Jumat (15/3/2019) menyatakan, rasa bangga, atas dukungan yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata RI dan Pemerintah Provinsi Sulut atas hadirnya MSF Koenya-Koenya di Kota Manado.

Menurutnya, sejak 2016 ketika Gubernur Sulut membuka penerbangan langsung Manado-Cina maka kunjungan turis mancanegara datang ke Manado semakin ramai.

“Sejak 2016 saya berpikir apa yang harus kita lakukan, maka hadirlah Manado Fiesta yang dikemas sebagai suguhan pariwisata untuk memperkenalkan kepada dunia, bahwa Manado adalah kota yang rukun,”ucap Walikota.

Ditambahkannya, walupun aneka daging ekstrim tidak dijual di Manado tetapi aneka makanan ekstrim bisa ditemui di MSF Koenya-Koenya.

Dijelaskannya, jalan ini kalau sudah malam akan ditutup untuk berjualan aneka makanan dan kalau sudah subuh, maka pedagang harus membuka kembali jalan Wayang ini.
(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login