Walikota Max Lomban Buka FGD Penyusunan Perda Pengurangan Sampah Plastik

Bitung, Sulutlink.com – Pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Penyusunan Peraturan Walikota Bitung tentang Pengurangan Penggunaan Sampah Plastik, dihadiri oleh Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban bersama Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra. Khouni Lomban Rawung, Selasa (04/12/2018) yang dilaksanakan diruang sidang lantai 4 Kantor Walikota Bitung.

Dalam sambutannya Walikota Max Lomban mengatakan, sampah plastik telah menjadi masalah lingkungan hidup yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia dan dunia.

“Tak hanya diwilayah darat, sampah plastik ini merambahkan dampaknya ke lautan,”ucap Walikota.

Menurutnya, beberapa media mencatat setidaknya ada delapan juta ton sampah plastik mengalir ke laut setiap tahunnya di seluruh dunia, bahkan sampah plastik di lautan bisa menutupi area seluas 700 Ribu hingga 15 juta kilometer persegi.

Walikota juga menjelaskan, bahwa untuk mewujudkan Bitung Less Plastic City, maka kita semua terundang untuk melindungi wilayah daerah kita dari pencemaran dan kerusakan lingkungan yang di akibatkan oleh penggunaan kantong plastik dan ini demi menjamin kelangsungan kehidupan mahluk hidup dan kelestarian ekosistem.

“Olehnya saya berharap, lewat FGD ini bermanfaat dan relevan guna memecahkan solusi atas masalah plastik yang kita hadapi,” harap Walikota.

Turut hadir Unsur Forkopimda, Pemimpin dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Kota Bitung, para Staf Ahli, Asisten, dan Kepala Perangkat Daerah, Para Undangan dan seluruh peserta FGD. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login