Walikota Tomohon Periode 2016-2021 Dilantik

pelantikan walikota tomohon 2Manado, SulutLink. Walikota dan Wakil Walikota pilihan warga Tomohon sesuai dengan hasil Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2015 akhirnya dilantik oleh gubernur Sulawesi Utara terpilih, Olly Dondokambey, S.E. pada hari rabu (17/2/2016) di Graha Gubernur, Manado. Jimmy F Eman SE Ak dan Syerly Adelyn Sompotan dilantik sebagai walikota dan wakil walikota Tomohon untuk periode 2016-2021.

pelantikan walikota tomohon revDalam sambutannya, Gubernur mengingatkan kepada walikota dan wakil walikota untuk melayani dengan sepenuh hati dan tidk melupakan janji-janji pada waktu kampanye yang lalu. Beliau juga mengigatkan untuk melupakan perbedaan dan bersatu dalam membangun Sulawesi Utara melalui daerah masing-masing. Pada kesempatan itu, gubernur juga mengapresiasi KPU yang sudah menyelenggarakan pemilihan umum untuk memilih pemimpin daerahnya masing-masing.

Acara pelantikan ini dilanjutkan dengan penanda tanganan pakta integritas oleh walikota dan wakil walikota. Selanjutnya diadakan pula serah terima jabatan kepada tim penggerak PKK dari Ny Parengkuan-Matheoz kepada Ny. Eman-Mokoginta.

Selain dihadiri oleh para Pejabat di Provinsi Sulawesi Utara, Kapolda, para anggota DPRD provinsi dan Kota Tomohon, juga dihadiri oleh jajaran pejabat Pemkot Tomohon, para awak media, tokoh agama dan tokoh masyarakat Tomohon termasuk para lurah dan kepala desa se Kota Tomohon.

Menariknya, meskipun para pejabat mengikuti acara pelantikan di Manado, karyawan dan staff di pemkot Tomohon tetap bertugas seperti biasanya. Bagian Humas yang dihubungi awak SulutLink nampak seperti biasa dalam rutinitas mereka, begitu pula dengan bagian lainnya.

You must be logged in to post a comment Login