Walikota Tutup Ajang Hapsa dan POR PKB GMIM

Manado, sulutlink. com- Hajatan Persatuan (Hapsa) dan Pekan Olah Raga (POR) Pria Kaum Bapa (PKB) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) tahun 2018 ditutup secara resmi oleh Anggota Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM selaku Ketua Komisi Pelayanan PKB GMIM Pnt DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di Jemaat GMIM Imanuel Mahembang, Wilayah Pakolor Indah, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Sabtu (09/06).

Penutupan kegiatan PKB tingkat Sinodal yang berlangsung di obyek wisata pantai Mahembang Kakas itu, dirangkai dengan pencanangan gerakan penanaman pohon. Dalam sambutannya, Penatua Vicky Lumentut yang juga Walikota Manado ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Hapsa dan POR PKB Sinode GMIM tahun 2018 se-wilayah Kakas Raya. Terutama panitia pelaksana yang diketuai Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw dan Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh serta didukung penuh Gubernur Olly Dondokambey SE.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berperan dalam menyukseskan pelaksanaan Hapsa dan POR Pria Kaum Bapa Sinode GMIM tahun 2018 ini. Apresiasi yang tinggi diberikan kepada panitia yang dipimpin Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw juga Penjabat Bupati dan Muspida Kabupaten Minahasa. Tak lupa pula dukungan dan bantuan dari Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey SE. Terima kasih atas terselenggaranya acara ini secara luar biasa,” ujar Penatua Vicky Lumentut. Menurutnya, kegiatan Hapsa dan POR PKB tahun 2018 ini sangat istimewa karena biasanya kedua kegiatan ini dilaksanakan secara terpisah dengan panitia tersendiri. Namun, kali ini pertama kali digelar secara bersamaan dengan 24 cabang yang dilombakan dan dipertandingkan.

“Acara ini adalah yang pertama kali dilakukan dalam kegiatan PKB Sinode GMIM yakni menyatukan dua event sekaligus. Biasanya, kedua kegiatan itu terpisah di dua tempat dan dua kepanitiaan. Tapi ini luar biasa, disatukan Hapsa dan POR PKB GMIM dengan memperlombakan 24 cabang. Saya yakin, dukungan pembiayaan dua event ini tentunya sangat besar. Sekarang ini, kita boleh menutup acara ini tanpa ada hal-hal yang mengganjal pelaksanaan Hapsa dan POR PKB ini. Mari kita berdoa untuk kesuksesan acara ini kedepannya,” tukas Penatua Vicky Lumentut.

Selain itu, mantan anggota Majelis Pertimbangan Sinode (MPS) GMIM Periode 2014-2018 juga berterima kasih kepada PKB dan anggota jemaat yang ada di 17 Jemaat se-Wilayah Kakas Raya atas bantuan dan kerjasama selama pelaksanaan Hapsa dan POR PKB Sinode GMIM tahun 2018.

“Terima kasih banyak untuk 17 jemaat se-Wilayah Kakas Raya yang telah menjadi tuan rumah pelaksanaan Hapsa dan POR PKB Sinode GMIM tahun 2018 ini. Terima kasih untuk partisipasi yang luar biasa demi suksesnya acara ini,” tandas Penatua Vicky Lumentut. Terkait program PKB GMIM Periode 2018-2022 kedepan, Penatua Vicky Lumentut menegaskan akan mewujudkan perubahan serta memperkokoh persatuan dibawah panji GMIM. “Kegiatan ini menjadi batu loncatan bagi kita semua untuk berubah. Dari yang malas beribadah menjadi rajin ibadah. Dengan adanya perubahan dan persatuan, saya yakin keluarga besar GMIM akan diberkati oleh Tuhan. Dalam persatuan, kita menyatu dalam tugas pelayanan sehingga tidak membedakan satu dengan yang lain yang ada di 975 jemaat. Bendera GMIM ada diatas, yang dibawah itu silakan ada yang warna-warni, namun kita menyatu dalam satu prinsip. Apalagi, kedepan ada pesta demokrasi. Mari kita jaga persatuan kita baik sebelum maupun sesudah pesta demokrasi, kita tetap bersatu jaga kekompakan kita,” pesan Penatua Vicky Lumentut yang turut didampingi Sekretaris PKB GMIM Rommy Pondaag SH MH.

Sementara, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dalam sambutan yang disampaikan Kepala Biro Perlengkapan Provinsi Sulut Jemmy Ringkuangan AP MSi mengaku salut dengan PKB GMIM yang sukses menggelar Hapsa dan POR PKB GMIM tahun 2018.

“Ivent sinodal Ini mampu menjadi berkah bukan Cuma di GMIM bahkan bagi seluruh lintas agama. Ini adalah sukses bersama bukan sukses semata panitia tertentu. Saya mengajak PKB GMIM mari kita doakan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di enam kabupaten dan kota se-Sulut. Kita doakan agar agenda Pilkada ini berjalan sukses,” pungkas Gubernur OD, seraya menyampaikan selamat ulang tahun ke-59 kepada Ketua PKB Sinode GMIM yang juga Walikota Manado Penatua Vicky Lumentut. Usai ibadah yang dipimpin Pdt Jantje Roringpunu STh serta penutupan Hapsa dan POR PKB Sinode GMIM dan penyerahan piala dan hadiah bagi pemenang lomba, dilanjutkan dengan acara pencanangan gerakan penanaman pohon.

(Onal/hubmas)

You must be logged in to post a comment Login