Waoruntu: Rentan Penularan Pandemi Virus Corona, Diminta Pemprov Sulut Berikan Insentif Bagi Tenaga Medis

Deprov, Sulutlink.com – Menyikapi perkembangan Pandemi Corona Covid-19 belum mrnunjukkan penurunan, pantauan sulutlink.com, ancaman gangguan kesehatan para tenaga medis perlu mendapat perhatian khusus pemerintah kepada petugas medis yang tak henti tenaganya membantu melaksanakan tugas dan tanggung jawab pelayanan terbaik kepada para pasien yang dirawatnya.

Mengacu ditetapkannya oleh organisasi kesehatan dunia, WHO (World Health Organization) ditekankan yang paling berperan penting dalam memerangi Virus Corona ini yakni Dokter dan tenaga medis, dimana mereka lah yang berada dibarisan depan dalam menangani pasien yang terjangkit Virus Corona Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Sulut, Braien Waworuntu mengatakan bahwa dokter dan perawat di Rumah sakit lebih berperanan dalam hal menangani Virus Corona ini hingga pasiennya bisah dipastikan sembuh dan tidak akan menularkannya kepada petugas medis.

“Oleh karena itu saya meminta kepada Pemerintah Provinsi Sulut agar dapat disuport jasa para tim dokter dan perawat perawat ini dalam bentuk pemberian insentif khusus. Karena dinilai para dokter dan tenaga medis inilah yang berjuang keras memerangi COVID-19.

Meskipun sementara secara berlebihan belum ditemukan adanya kasus positif di Sulut, namun tenaga medis sudah bekerja maksimal dalam upaya pencegahan wabah ini. Upaya ini sebagai bentuk penghargaan,” imbuh Politisi Partai Nasdem, Senin (23/3/2020).

Lanjut ditambahkan Waworuntu, bahwa orang pertama yang paling rentan terjangkit virus Corona justru tenaga medis yang menangani pasien Corona. Kemudian tenaga medis ini juga berpotensi terpapar oleh karena virus Corona.

Untuk itu, kami berharap dan meminta pemerintah mengambil langkah strategis kerangka dalam bentuk pemberian insetif agar ada dampak mendorong semangat tenaga medis melalui upaya perlidungan guna memproteksi rentan penularan terhadap semua tenaga medis.

“Saya pikir, dengan melalui tambahan insentif itu, sudah sangat mendukung upaya perlindungan khusus terhadap tenaga medis yang menangani pasien terkait virus Corona, ini tidak berlebihan.

Sebelumnya Bapak Presiden Jokowi, juga sudah menginstruksikan agar setiap tenaga medis mendapat perlindungan maksimal,”pungkas Braien. (**) red2SL-009.

You must be logged in to post a comment Login