Warga Minut Kesal Penyaluran Tabung Gas Elpiji 3 Kg Tak Tepat Sasaran

Minut,Sulutlink.com – Warga masyarakat di Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara, kesal dengan penyaluran tabung gas Elpiji 3 kg bersubsidi, yang diduga tidak tepat sasaran.

Warga kesal dengan menghilangnya ketersediaan tabung gas Elpiji 3 kg tersebut dan menduga sering dipakai oleh oknum pengusaha pada kegiatan peternakan ayam yang banyak tersebar di wilayah Kecamatan Dimembe.

“Kami menduga tabung gas Elpiji 3 kg tersebut sering dipakai pada kegiatan peternakan ayam yang banyak tersebar di wilayah Kecamatan Dimembe. Mereka sering melakukan pemanasan ruangan pada anak ayam, agar pertumbuhannya cepat,”ujar Maria ibu rumah tangga.

Maria juga mendesak Pemerintah dan Kepolisian untuk mengusut pemakaian tabung gas Elpiji 3 kg bersubsidi pada kegiatan peternakan ayam.

Disisi lain Sonny (nama disamarkan atas permintaan), pemilik pangkalan tabung gas Elpiji 3 kg di Desa Matungkas Kecamatan Dimembe saat dimintai konfirmasi mengatakan, pihaknya selalu selektif dalam melakukan penjualan tabung gas Elpiji 3 kg kepada warga.

Dia juga menjelaskan, untuk memantau kegiatan pembelian tabung gas Elpiji 3 kg oleh warga, maka pihaknya telah memasang cctv di pangkalan miliknya.

Menurutnya, pemasangan cctv ini atas permintaan pihak Pertamina dan selalu dipantau secara rutin oleh petugas Pertamina.

“Dari semua pangkalan yang ada di Kecamatan Dimembe, hanya pangkalan saya yang telah terpasang cctv. Di Kecamatan Dimembe ada banyak pangkalan, namun herannya warga di desa lain sering lari datang membeli disini. Mereka beralasan ketersedian tabung gas Elpiji 3 kg didesa mereka sering kehabisan,” ujar pengusaha muda Dimembe.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login