Waspada Covid 19 !!! Ini Wajib Dilakukan Murid Dan Guru Saat Sekolah Libur

Minsel,Sulutlink.com- Antisipasi penyebaran Covid 19 (Korona) pada anak didik, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Selatan, meliburkan sekolah PAUD/TK, SD dan SMP dari 16-29 Maret 2020.

Kepala Dinas Dikpora Minsel DR Fietber Raco kepada awak media, Senin (16/3/2020) tadi malam di hotel Sutan Raja mengatakan, diliburkannya kegiatan belajar mengajar ditingkat PAUD/TK , SD dan SMP dilatarbelakangi untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 yang sudah mewabah di seantero dunia.

Menurutnya, anak didik disaat liburan diharapkan aktifitasnya agar diawasi oleh orang tua dengan mengurangi interaksi atau kontak langsung dengan orang-orang di tempat-tempat umum.

Ditambahkannya, mereka (murid) diwajibkan untuk belajar mandiri dirumah dan membuat rangkuman/ringkasan materi yang sudah diajarkan para guru disekolah serta membuat puisi atau cerpen dengan tema “Sekolah Sehat”.

Dijelaskan pula, sedangkan para guru diwajibkan membuat RPP dan bahan belajar untuk PBM.

“Puisi atau cerpen dan RPP serta bahan belajar untuk PBM akan dikirim ke Panitia Pelaksana lomba di Dinas Dikpora Kabupaten Minsel,” jelas Raco.

Dapat dipastikan aktifitas kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Minsel akan pulih dan berjalan normal mulai pada hari Senin tanggal 30 Maret 2020. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login