WAWORUNTU: Ingatkan Seluruh Rumah Sakit Di Sulut Kerja Ekstra Tangkal Mewabahnya Virus Corona Mematikan

Deprov, Sulutlink.com – Terkait dengan mewabahnya Virus Corona di Negeri Tirai Bambu, Kota Wuhan Cina, membuat Indonesia waspada lebih khusus Kota Manado yang kini jadi arus lintas penerbangan angkutan wisata Cina melalui Bandara Internasional Sam Ratulangi. Namun demikian walaupun hingga kini provinsi sulut masih dalam tahap status awas tapi hal ini penting lebih diwaspai oleh semua pihak.

Menyikapi hal diatas, Ketua Komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu Angkat suara, mengatakan bahwa hal ini dalam kategori darurat,” tuturnya

“Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pariwisata harus tanggap dan serius terhadap ancaman virus corona mematikan.

“Memang sampai detik ini, belum ada laporan yang terduga terjangkit virus corona di Sulut, namun kepanikan masyarakat terus bergelora demikian.
“Saya mengingatkan Dinas Kesehatan pro aktif melakukan tindakan pengawasan dan pemeriksaan.

Dorong seluruh Rumah Sakit di Sulut bekerja ekstra, terkait masalah virus Corona ini. Saya juga mendesak Pemprov Sulut melakukan terobosan, jangan cuma awasi ”imbuh BW, Minggu (26/1/2020).

Tak hanya itu, Waworuntu juga minta dukungan Dinas Pariwisata Provinsi Sulut berkordinasi dengan skpd dan staekholder terkait bekerjasama awasi secara maksimal.

”Jika perlu tutup sementara waktu Penerbangan langsung China- Manado, apabila sudah memungkinan dan dipastikan Manado status aman maka penerbangan Cina – Manado dibuka kembali,” himbau Waworuntu.
“Utamakan dulu kenyamanan Warga Sulut. Sikap Pemerintah Provinsi Sulut saat ini dibutuhkan masyarakat Sulut, ”kunci BW, Legislator Milenial Nasdem (*) red2Supit-009.

You must be logged in to post a comment Login