Widayati : Tidak Ada Kasus Penyakit Menonjol Selama Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H Dan Libur Bersama

Minut, Sulutlink.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah mewujudkan cara hidup sehat, dengan melaksanakan pola makan sehat yang disertai asupan gizi seimbang selama selang perayaan hari raya Idul Fitri 1439 H dan kegiatan libur bersama.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara dr Rina Widayati ketika dimintai konfirmasi mengatakan, berdasarkan data dan laporan yang disampaikan oleh Puskesmas di tiap Kecamatan, tidak ditemui kasus penyakit yang menonjol selang perayaan hari raya Idul Fitri 1439 H dan kegiatan libur bersama.

Ini menandakan kesadaran diri dari masyarakat Minut akan pentingnya menjaga kebiasaan cara hidup sehat, dengan membiasakan diri mewujudkan pola makan sehat yang disertai asupan gizi yang seimbang semakin tinggi.

Dijelaskannya, Dinas Kesehatan Kabupaten Minut selama perayaan hari raya Idul Fitri 1439 H dan kegiatan libur bersama, tetap mensiagakan pelayanan kesehatan di Puskesmas.

“Walaupun libur, namun kegiatan pelayanan kesehatan di Puskesmas tetap dijalankan. Bahkan di tiap pos pelayanan Lebaran 2018, juga disiagakan pelayanan oleh tim kesehatan,”ujar Kadis Kesehatan ramah. (JoTam)

 

You must be logged in to post a comment Login