Wirausaha di Kawangkoan Terima Ilmu Dari Dinas Koperasi dan UKM Sulut

Kegiatan Diklat yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan UMK Sulut di Kawangkoan

KAWANGKOAN, Sulutlink.com – Puluhan pelaku usaha menerima bekal ilmu melalui pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Sulut, bertempat di balai lingkungan 1 dan 2, kelurahan Talikuran Barat kecamatan Kawangkoan Utara. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kewirausahaan untuk masyarakat yang melaksanakan Usaha berlangsung sejak 14 – 18 november 2017.

Lurah Talikuran Barat kecamatan Kawangkoan Utara, Altje Najoan mengatakan Pemerintah merasa bangga dan senang akan pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan yang dilaksanakan di Kawangkoan ini.

“Saya bangga dan senang Dinas Koperasi Provinsi Sulawesi Utara melakukan pelatihan di tempat ini karena acara seperti ini sangat membantu bagi masyarakat yang melaksanakan Usaha, apalagi di Kawangkoan khususnya kelurahan Talikuran Barat ini banyak pelaku usaha, seperti usaha penampungan besi tua, beternak dan usaha kuliner dan merupakan usaha yang membutuhkan kreatifitas dan modal.”ucap Altje Najoan

Sementara itu Kepala Bidang Usaha dan Pembiayaan Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Utara, Dra.Meivi Manopo,MSi mengatakan, pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Kewirausahaan Pengembangan Usaha Ekonomi Kreatif merupakan Program dari Dinas Koperasi yang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa.

“Intinya akan mendidik dan melatih para peserta yang ikut dan memiliki Usaha agar melakukan manajemen dan teknik sehingga usaha dapat bertahan lewat kreatifitas dan modal usaha.”ucap Meivi Manopo

Sedangkan untuk kriterianya harus membuat dan memasukan Proposal ke Dinas dan akan di verivikasi. Koordinator kegiatan pendidikan dan pelatihan, Maya Laloan,SPt mengatakan,para peserta akan mendapatkan Sertifikat.

“Sertifikat tersebut menjadi kriteria untuk mendapatkan bantuan dari Dinas Koperasi. Harapan kami puluhan peserta yang datang dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa untuk menjadi usahawan yang mandiri dan dapat bersaing dengan daerah yang lain di sulawesi Utara ini” ujar Laloan.(herdy)

You must be logged in to post a comment Login