WL:INI HASIL PERTEMUAN GUBERNUR BERSAMA PIHAK BPJS DENGAN RUMAH SAKIT

Deprov — Sulutlink.com – Tindak lanjut janji Anggota DPRD Sulut Wenny Lumentut beberapa waktu lalu dalam rangka keinginannya memfasilitasi polemik pemutusan hubungan kerjasama BPJS terhadap beberapa Rumah Sakit (RS) yang ada di Sulawesi Utara (SULUT) akhirnya mendapat respon oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE.

Pasalnya, janji Wenny Lumentut mendapat jawaban positif Gubernur Olly mengundang BPJS dengan pihak RS hadir dalam rapat khusus pada Kamis, 16/01/2020

Dalam pertemuan bersama Gubernur Olly mengatakan, pihak BPJS menjelaskan bahwa ada tiga RS yang kontraknya belum ditanda tangani karena terkendala administrasi.

“Seperti di RS Bolaang Mongondow, dimana ada alat yang diminta oleh BPJS belum disiapkan.

Nah nanti Senin sudah ada alat tersebut, sekaligus sudah bisa dijalankan. Begitu juga RS yang ada di Tomohon, mengenai masalah administrasi.

Disamping itu dengan RS yang ada di Tompasobaru, itu juga masalahnya kekurangan tenaga apoteker,” papar Gubernur Olly kepada wartawan.

Gubernur Olly menyepakati bersama dalam pertemuan tersebut sehingga ditemukan solusi bahwa pihak BPJS akan turun lapangan untuk meninjau langsung persoalan yang ada di RS tersebut.

“Tadi sudah diperoleh solusinya sehingga hari senin dapat ditinjau dan, mudah- mudahan minggu depan sudah beres semua,” tandas Gubern’ur Olly, seraya berharap pekan depan kerjasama tersebut dapat berjalan baik,”tandasnya.(red2Supit-009).

You must be logged in to post a comment Login