Women U26 Indonesia ke Semi Final 3rd WYOB 2020

Oleh : Bert Toar Polii
Tim Women U26 mencatatkan prestasi di gemilang di kancah kejuaraan dunia bridge online 3rd World Youth Online League 2020.
Kejuaraan Dunia Bridge yang digelar oleh World Bridge Federation secara online melalui Bridge Base Online sejak tanggal 16 Februari 2020 dan rencananya akan berakhir 28 Juni 2020 oleh World Bridge Federation.
Nomor Women U26 baru saja dipertandingkan tahun ini sehingga belum terbagi dua league seperti nomor junior U26 dan Kids U16.
Ada 18 negara peserta nomor ini sehingga di bagi 2 pool, ada Premier League A dan B yang masing-masing diisi 9 negara. Indonesia berada di Premier League B.
Pertandingan dibagi 2 babak, yaitu babak penyisihan sistim swiss 7 session dilanjutkan babak semi final dan final yang berlangsung secara knock-out.
Setelah menyelesaikan 7 session babak penyisihan, Women U26 berhasil keluar sebagai juara dan otomatis pada tahun 2021 akan tetap bermain di Priemer League. Karena sesuai aturan, peringkat 1-4 dari masing-masing pool akan tetap di priemer league sedangkan sisanya degradasi ke First Division.

Timnas Women U26 yang terdiri dari :Coach: Elwindra dan NPC: Nur Afifatur R serta para pemain : Diana Aulia Rahma (Gresik) – Azaria Elvinarisa (Kediri), Riska Rahayu N (Pasuruan) – Alysia Ayu S (Pasuruan), Sarah Rotinsulu (Manado) – Aprilia Rimporok (Manado), Poetri Sonya Tarabunga (Bekasi) – Dewita Sonya Tarabunga (Bekasi) dan Roro Joffani Tungga Dewi – Rahma Shaumi (Bandung) berhasil mengulang prestasi yang dicapai pada tahun 2016 di Salsomagiore, Italia yang juga lolos ke babak semi final World Youth Team Championship.
Dengan hasil ini di nomor junior prestasi Women U26 terbilang yang paling mengkilap karena tahun lalu juga mereka keluar sebagai juara Asia Pasifik pada APBF Championships yang berlangsung di Bangkok.
Daftar peserta negara-negara yang ikut :
Women U26 Women U26
Group A Group B
1 Argentine
1 Denmark

2 Botswana
2 France

3 Canada
3 Indonesia

4 England
4 Israel

5 Germany
5 Japan

6 Italy
6 Norway

7 Serbia
7 Romania

8 Turkey
8 Russia

9 USA
9 Thailand

Di pool A, peringkat 1-4 adalah Italia, Serbia, USA dan Turki. Sedangkan pool B, Indonesia, Russia, Norwegia dan Perancis.
Dengan hasil ini maka Indonesia akan berhadapan dengan Serbia di semi final yang akan berlangsung Minggu depan. Semi finalis lainnya adalah Italia melawan Russia.

You must be logged in to post a comment Login