Workshop Peliputan Pileg dan Pilpres Tahun 2019

Deprov sulutlink.com – Kamis 21/2/2019.
Ketua Dewan Pers Joseph Stenly Adi Prasetyo, mengatakan saya merasa heran dan aneh dengan Sulut banyaknya poster caleg.Di Jakarta caleg tidak kampanye dengan poster dan spanduk melainkan kampanye efektif ialah door to door.

Joseph mengira calon di Manado memiliki cara sendiri. Mungkin disini yang lebih efektif harus tampilkan wajah. ini berbeda dengan yang lain, terangnya

lanjut dikatakannya dalam tiga bulam ini yang ada bimbingan pendidijan politik yang paling banya dibahas ialah capres dan cawapres. Itu pun tingkat elit caleg jarang tidak tahu kalau di Manado, “papar Joseph.

Joseph menikai kemeriahan pesta demokrasi rakyat lima tahunan memang sudah mulai terasa. Namun tentu saja penetrasi pemberitaan terkair pemilu melalui media baik media cetak, elektronik serta media siber harus diakui lebih terasa dimasyarakat karena menghadirkan kemasan yang beragam demikian dan tertulis, tutur-nya.

Menyambung paparan pemateri sesi pertana, sementara itu dalam sesi menarik lainnya Hendry Ch Bangun Anggota dewan pers senior ini dengan mengambil tema “Peran Pers Mendorong Pemilu Berkualitas, ” Hendry lebih dalam menerangkan tentang tugas pers berperan dalam membuat pemilu berjalan baik.

Dengan media masyarakat tahu calon terbaik menggunakan hak pilih, memahami proses pencoblosan, ikut mengawasi proses perhitungan suara dan menjaga kerukunan. Isu penting yang biasa diwartakan katanya ialah rekam jejak.

Masyarakat berhak mendapatkan pemimpin nasional dan wakil ditingkat pusat, provinsi dan kabupaten kota, yang memilih rekam jejak yang baik. Calon yang berproses, kredibel patut dimunculkan media agar dia dapat bersaing dengan calon yang bermodal besar.

Peserta workshop terdiri dari media cetak elektronik tv, radio dan media siber 50 wartawan.(Kta09)

 

You must be logged in to post a comment Login