Wow…Nona Sonder Jawara International Medical Science And Aplication 2018

Kuala Lumpur Malaysia, Sulutlink.com – Pagelaran MEDSPIN 2018 (International Medical Science and Application Competition) sebagai lomba sains dan medis terbesar se-Indonesia bahkan Internasional di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, diikuti lebih dari 150 tim SMA di Indonesia dan Internasional (Malaysia, dan Thailand).

Nah, sosok yang cantik rupawati asli Sonder Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara ini akhirnya mencetak prestasi terbaik, sebagai Pemenang Pertama. Dialah Caryn Emrisa Gonie, yang kesehariannya studi di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, Malaysia. Anak dari srikandi Tanah Toar Lumimuut yakni Mei C. Senduk itu, berhasil menjadi Juara 1 International Medical Science and Application Competition kategori International Region, dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (UNAIR)’ di Surabaya Prov. Jawa Timur. Sertifikat Penghargaan langsung ditandatangani oleh Dekan Fakultas Kedokteran UNAIR Prof. Dr. dr. Soetojo, Sp.U(K).

Pencapaian mantan siswi di SMP Khatolik Pax Cristi Manado langsung mendapatkan ucapan dari banyak kalangan. “Selamat yah ke’, Sukses selalu..Diberkati Tuhan”, ujar Melisa Sualang. “Congrats yaa kesyangan mama Mei C. Senduk.. Sukses slalu Caryn Gonie…TYM sllu😇”, ungkap guru di SMP Advent Sonder Oleke Mewoh, S.Pd, hamper senada dengan pernyataan Dosen Fakultas Psikologi UKIT Gretha Paduli, S.Psi., M.Pd. MEDSPIN sendiri (berdasar https://www.medspinfkunair.com/ ) adalah Lomba sains dan medis yang ditujukan bagi pelajar tingkat SMA sederajat, kelas X, XI, maupun XII. Setiap tahunnya, lebih kurang belasan ribu peserta mengikuti kegiatan. Tahun 2018, Tema yang dipilih adalah ‘Nutritional and Metabolic Disease’.

 

 

 

You must be logged in to post a comment Login