Yes!! Garuda Indonesia Resmi Terbangi Manado-Davao

Sulutlink.com. Manado. Ini kabar baik bagi Sulawesi Utara, baik masyarakat Sulut yang akan bepergian ke Filipina, maupun industri pariwisata di Sulut. Kabarnya adalah Garuda Indonesia akan membuka penerbangan langsung Manado-Davao.

Menurut Dino Gobel, Staf Khusus Gubernur bidang Pariwisata, ia mendapat informasi langsung dari Mc Fee Kindangen, GM Garuda Indonesia Manado.

“Kabar baik ini datang dari maskapai Garuda Indonesia (GA) Selasa (6/8) hampir tengah malam kemarin. Adalah GM GA Manado Bapak Mc Fee Kindangen menyampaikan langsung info resmi tersebut kepada saya melalui telepon.” Sebut Dino.

Dino pun langsung berkoordinasi dengan Asita Sulut dan mengadakan rapat dengan GM Garuda Indonesia Manado untuk menindaklanjuti persiapan pembukaan jalur Manado-Davao, Rabu (7/8).

Dalam rapat tersebut, Garuda Indonesia langsung menggandeng Asita Sulut untuk mengantisipasi pembukaan jalur Manado-Davao. Rapat tersebut yang dipimpin oleh Dino Gobel, dan dihadiri oleh GM Garuda Indonesia Manado, Mc Fee Kindangan, Ketua Asita Sulut, Merry Karouwan, Sekertaris Asita Sulut, Moudy Paat, dan Teddy Godz Ol, salah satu pengurus Asita Sulut, di Hotel Prince Manado.

“Penerbangan Manado-Davao akan dimulai akhir September 2019. Ayo dukung penerbangan ini berkelanjutan!! Bravo Sulut Hebat… bravo Garuda Indonesia.” ungkap Dino dengan gembira dalam grup Asita Sulut.

“Setelah ditunggu sejak lama dan dilakukan berbagai perjuangan dalam melobi sejumlah maskapai asing dan nasional oleh Asita Sulut, akhirnya jalur penerbangam langsung Manado-Davao di Mindanao Selatan, Filipina Selatan, resmi akan dibuka lagi.” tambahnya.

Menurut Kindangen, Asita Sulut akan dijadikan Garuda Indonesia sebagai mitra karena dianggap memiliki banyak network potensial agent di Mindanao Selatan, Filipina itu.

Mc Fee Kindangen mengakui kalau alasan GA akan membuka jalur penerbangan yang pernah diterbangi maskapai Bouraq Airlines pada paroh 1990-an, lalu Wings Air dan Sriwijaya Air itu, karena potensi market yang bertumbuh pesat di Mindanao dan Sulut. “Apalagi komitmen kepemimpinan Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Pak Wagub Steven Kandouw sangat memberikan jaminan terhadap perkembangan ekonomi dan bisnis, khususnya pariwisata di dua wilayah antar negara ini.

Dibukanya kembali jalur Manado-Davao adalah juga buah perjuangan Merry Karouwan dan tim Asita Sulut, salah satu asosiasi pariwisata yang paling ngotot berjuang agar jalur Manado-Davao bisa diaktifkan kembali. (Denny)

You must be logged in to post a comment Login