Yongki Limen Apresiasi Gubernur OD Tuntaskan Ancaman Banjir di Kota Manado

Manado, Sulutlink.com – Kegiatan Reses III di tahun 2018 DPRD Provinsi Sulut dimanfaatkan anggota Legislatif Yongki Limen untuk bertemu dengan konstituen warga Kota Manado, Rabu (5/12/2018) yang dilaksanakan di Lingkungan VI Kelurahan Dendengan Dalam Kecamatan Pall II Kota Manado.

Masyarakat Kelurahan Dendengan Dalam dalam reses mengangkat beberapa persoalan kemasyarakatan seperti, buruknya sistim drainase, persoalan sampah dan realisasi pembayaran dana bantuan bencana banjir yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Manado.

Rudolfo, warga Lingkungan VII (Kampung Manggis) Kelurahan Dendengan Dalam mengeluh terkait buruknya sistim drainase yang ada disepanjang jalan utama dan lorong – lorong yanga apabila hujan selalu mengakibatkan bahaya banjir.

“Itu jalan – jalan utama dan lorong dikompleks perumahan apabila hujan airnya langsung tumpah menggenangi jalan yang mengakibatkan bahaya banjir,” ucap Rudolfo.

Warga lingkungan VII ini meminta Yongki Limen selaku anggota DPRD Provinsi Sulut untuk memperjuangkan masalah ini.

Disisi lain Mursid Makaminang warga lingkungan VI Kelurahan Dendengan Dalam mengangkat terkait realisasi pembayaran dana bantuan bencana banjir yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Manado.

Menurutnya, sistim pembayaran yang dilakukan Pemerintah Kota Manadi diduga ada permainan, kerena ada rumah tidak terlalu rusak dan tidal layak mendapat bantuan tetapi justru diberikan bantuan.

Ditambahkannya, kebalikan dengan keluarga yang mengalami musibah bencana banjir dan mengakibatkan kerusakan parah rumah tinggalnya tetapi tak diberikan bantuan.

Mendengar keluhan warga, anggota DPRD Provinsi Sulut Dapil Manado Yongki Limen mengatakan, terkait drainase ini harus mendapat perhatian dari Pemerintah Kota khususnya Walikota.

Bahkan juga terkait pembayaran dana bantuan bencana banjir, itu harus jelas peruntukannya bagi yang berhak menerima.

Yongki Limen mendesak Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Walikota untuk memperhatikan aspirasi rakyat, kalau tidak diperhatikan, maka saya siap turun bersama masyarakat untuk berdemo ke Pemkot Manado.

“Dana banjir adalah dana tunai yang diberikan oleh Pemerintah Pusat dan dananya berdasarkan usulan data korban banjir,” ucap Limen.

Namun Yongki Limen memberikan apresiasi kepada Gubernur OD yang serius mendorong penyelesaian waduk Kuwil, karena air penyebab banjir itu berasal dari pegunungan luar wilayah Kota Manado.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login