Yongkie Limen Daftarkan Diri Sebagai Bakal Calon Wali Kota Manado

DEPROV, Sulutlink.com – Jelang pilkada 2020, kabupaten kota mulai buka pendataran masing-masing melalui sekertariat DPD diantaranya Anggota DPRD Sulut Yongkie Limen menyatakan diri ikut mendaftarkan sebagai bakal calon Walikota Manado.

Pantauan media yang meliput pembukaan pendaftaran para bakal calon walikota manado ini diproses secara bergilir diawali oleh pendaftar pertama Rio Permana Mandagi, disusul Jimmy Rimba Rogi, Martin Daniel Tumbelaka, terakhir Anggota DPRD Sulut Yongkie Limen bertempat di Sekretariat DPD II Partai Golkar Manado, Jumat (15/11/2019).

Proses Pendaftaran Yongkie Limen diterima langsung oleh Sekretaris DPD II Golkar Manado, Rudolf Dolvi Mamengko, dan Bendahara Pieter Liman.

Sekertaris PG Kota Manado Rudolf Mamengko, menyampaikan terima kasih atas partisipasi Yongkie Limen yang sudah mengikuti mekanisme pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Manaso periode 2020-2025 di Partai Golkar.

“Tentunya semua calon yang mendaftar harus mengikuti petunjuk pelaksanaan (juklak) yang diberikan DPP Golkar,” kata Mamengko.

Dijelaskan Mamengko, setelah pendaftaran, akan ada mekanisme verifikasi dan survey internal partai, dan semua bakal calon akan dilihat kapabilitas dan kualitasnya untuk mendapatkan mandat dari Partai Golkar.

“Kami mengacu pada hasil survey juga hasil koordinasi bersama DPD Golkar Sulut dan DPP. Semoga nantinya hasil yang keluar bisa diterima,” jelas Mamengko.

Sementara itu, bakal calon Wali Kota Yongkie Limen saat diwawancarai awak media dirinya menyatakan terima kasih kepada Partai Golkar yang telah menghargainya sebagai kader memberikan kesempatan dan mendapat undangan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada partai, yang sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk mendaftar. Terlebih juga terakhir, saya berterima kasih juga kepada masyarakat yang selama ini mendukung saya,” ungkap Limen.

Legislator Sulut Dapil Kota Manado yang diusung Partai Golkar ini berharap dan memohon dukungan doa dari seluruh masyarakat khususnya Kota Manado, agar apa yang menjadi kerinduannya bisa diberkati Tuhan.

“Pengharapan saya cuma satu, tolong bantu doa, mohon doa restu. Apa yang menjadi kerinduan saya yaitu menjadi terang, menjadi berkat untuk orang lain, bisa di berkati Tuhan. Saya mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota,” harapnya.

Menurut Limen, Partai Golkar Manado sudah teruji. Sampai saat ini, masih cukup signifikan kursi yang ada dan suara yang ada, baik di Manado dan Provinsi.

“Kedepan mudah-mudahan masyarakat bisa melihat, mengetahui apa yang terbaik di hati masyarakat. Kedepan, saya yakin Partai Golkar akan lebih besar,” tandasnya.(*)

redaksi2-009 November 16 2019

You must be logged in to post a comment Login