web analytics

Kabupaten Minahasa Menyelenggarakan Bimtek Sistem Keuangan Desa

tateliTateli, Sulutlink – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowoling Sajow, Msi secara resmi membuka BimbinganTeknis (Bimtek) Sistem Keuangan Desa se-Minahasa, yang dilaksanakan di Hotel Mercure – Tateli Minahasa, Kamis (15/12/2016).

Dengan disahkan UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa serta Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 43 tentang peraturan pelaksanaan UU Nomor 6 tahun dan hadirnya Alokasi Anggaran Desa (ADD), diharapkan dalam pelaksanaannya pemerintah desa harus bisa menerapkan prinsip akuntabilitas yang dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakarat sesuai dengan ketentuan.

Untuk mencapai tujuan diatas, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan tingkat (BPKP) Nasional dan Daerah yang difasilitasi oleh pemerintah Kabupaten, memberikan Bimbingan Teknis dan Konsultasi mengenai pengelolahaan keuangan desa, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan Ketrampilan para aparat desa dalam pengelolahan keuangan desa.

Dalam bimtek ini juga diperkenalkan Aplikasi Sistem Keuangan Desa ( SISKEUDES) sebagai sistem pendukung pengelolahan keuangan desa berbasis elektronik.

Disela-sela kata sambutan Bupati JWS berpesan “agar aparat desa harus dapat memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya di tengah-tengah masyarakat sesuai amanah undang-undang” ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengalungan tanda peserta secara simbolis kepada salah satupeserta oleh Bupati Minahasa JWS.

About Redaksi 2

Check Also

Galatia Karamoy Banjir Dukungan Di Ajang Grand Final Putri Kebudayaan Indonesia

Sulutlink – Galatia Karamoy asal Minahasa menjadi perwakilan sulut di ajang Putri Kebudayaan Indonesia, yang …