web analytics

14 Warga Minahasa Tenggara dari Gowa Negatif COVID-19

Minahasa Tenggara, Sulutlink.com – Sebanyak 14 warga Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, yang merupakan pelaku perjalanan dari Gowa, Sulawesi Selatan, untuk mengikuti kegiatan keagamaan, dinyatakan negatif COVID-19.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan kepada para warga ini, dan hasilnya tidak reaktif atau negatif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara Gloria Wuwungan di Minahasa Tenggara, Sabtu.

Dia mengungkapkan, terhadap para pelaku perjalanan tersebut langsung dilakukan pemeriksaan dengan rapid test setelah tiba di Minahasa Tenggara, 23 Maret 2020.

“Setelah diperiksa, mereka langsung karantina di rumah masing-masing, termasuk keluarga mereka,” ujarnya.

Gloria menambahkan, pihaknya tidak melakukan pemeriksaan swab tenggorokan karena mengacu pada hasil rapid test yang menunjukkan negatif.

“Jadi ketika pemeriksaan cepat ini negatif, kami tidak lagi periksa swab tenggorokan. Selama karantina tidak ada keluhan gangguan kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu berdasarkan data dari tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Minahasa Tenggara saat ini tercatat empat warga berstatus orang dalam pemantauan, dan tidak ada lagi pasien dalam pengawasan, serta belum ada yang berstatus positif COVID-19.

“Kami tetap berharap masyarakat menaati imbauan pemerintah, sehingga bisa terhindar dari penyebaran COVID-19,” ujarnya. (ANT/Ryn)

About Redaksi 2

Check Also

Tiga Tahun Kepemimpinan James Sumendap – Jocke Legi Terus Bawa Perubahan dan Prestasi

Minahasa Tenggara. Sulutlink – Tiga Tahun Kepemimpinan James Sumendap – Jocke Legi (JS-Oke) di Kabupaten …