web analytics

140 Kasus DBD, Dinas Kesehatan Minahasa Lakukan Fogging Massal

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa
dr Maya Rambitan, M.Kes.

Minahasa-Sulutlink.com-Periode Januari sampai Juli 2020 kasus Penyakit Demam berdarah mencapai 140 kasus yang tersebar di beberapa Kecamatan di Minahasa.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Dr Maya Rambitan Kepada Media, Selasa (05/08)

“Untuk kasus DBD di Minahasa sampai bulan Juli 2020 mencapai 140 kasus, dan ini akibat kurangnya perhatian dari masyarakat terhadap sosialisasi dari petugas kesehatan tentang pencegahan penyakit demam berdarah” Ujar Dr Maya Rambitan.

Untuk itu, Dinas Kesehatan sudah menginstruksikan kepada Puskesmas untuk melakukan Fogging masal di kecamatan yang kasus DBDnya meningkat. “biasanya hanya melakukan fogging fokus, namun karena adanya peningkatan kasus sehingga dilakukan fogging massal atau pengasapan secara serentak.” Ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya terus melakukan koordinasi dengan setiap Puskesmas untuk rutin melakukan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami mengharapkan bagi warga untuk memperhatikan penyuluhan dan sosialisasi yang disampaikan agar terhindar dari penyakit, apalagi di musim penghujan saat ini,” Harapnya.

“Yang terpenting adalah perhatian dan maksimalkan program 3M yaitu menguras, menutup tempat penampungan air dan mengubur atau mendaur ulang barang-barang bekas,”tutupnya.
(Prokla)

About Prokla

Check Also

Paripurna Istimewa DPRD Sulut Peringati HUT Provinsi ke 57, Silangen: Apresiasi Kerja kerja pemprov

  Sulutlink. com – Tampak pemandangan di Gedung DPRD Sulut disela-sela paripurna istimewa HUT Provinsi …