web analytics

Prof Dr. Ir. Octavianus Rondonuwu, M.Ec. : Disayangkan Kalau Masih Ada Perguruan Tinggi Yang Menyelesaikan Pendidikan S1 Hanya Dalam 1 Tahun

 

Di sela-sela kesibukannya di kampus Universitas Nusantara (UN), Paal Dua, Rektor Universitas Nusantara Manado, Prof Dr. Ir. Ocatavianus Rondonuwu, M.Ec. ketika ditemui kamis (17/3)  mengatakan sangat disayangkan bila saat ini masih saja ada perguruan tinggi yang mewisuda mahasiswanya yang baru sekitar satu tahun menjalani pendidikan. Hal seperti ini tidak boleh ada, aturannya minimal tiga tahun baru bisa diwisuda.

rektor UNUniversitas Nusantara tidak membuka peluang bagi mereka yang hanya mengejar gelar tapi tidak ada apa-apanya. “Kami dulu banyak yang menyelesaikan S1 selama sembilan tahun. Mendapatkan pendidikan tinggi itu suatu kehormatan yang luar biasa karena betul-betul ditempa dengan serius”, lanjut rektor UN.

Beliau juga berharap ketua Aptisi yang baru terpilih dapat bekerja sama dengan semua perguruan tinggi swasta di wilayah ini dan dengan semua stakeholder termasuk pemerintah sehingga semua dapat bersinergi memajukan sumber daya manusia. Lebih lanjut Rondonuwu berharap Aptisi akan lebih berperan dalam memajukan perguruan tinggi swasta di Sulawesi Utara.

About Echel

Check Also

Masyarakat Kelurahan Winenet Dua Aertembaga Kota Bitung Hadiri Sosper Anggota DPRD Sulut Johny Panambunan

Bitung, sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny Panambunan …