web analytics

Unima Gelar Seminar International

unimaManado. Universitas Negeri Manado kembali menggelar seminar Internasional Pendidikan yang menghadirkan pembicara dari Malaysia dan Canada dalam merumuskan sistem pendidikan yang bertaraf Internasional dalam meningkatkan mutu pendidikan di Universitas Negeri Manado.

Berkenan hadir dan membuka seminar ini Staff Khusus Kemenristek Dikti K.H. Abd. Wahid Maktub yang membacakan sambutan resmi Menristek Dikti. Menurut Maktub, permasalahn tingginya pengangguran di Indonesia salah satunya disebabkan belum koneksinya sistem pendidikan dengan kebutuhan pasar kerja.

Dengan seminar ini dianggap tepat dalam peningkatan mutu pendidikan dan mendorong Universitas melakukan penelitian tentang kondisi bangsa Indonesia dari berbagai persoalan disegala dimensi yang sangat terkait dengan dunia pendidikan.

Seminar ini menurut Maktub merupakan tantangan kemanusiaan dan Dunia dalam rangka meningkatkan daya saing ditingkat lokal, Nasional, dan Internasional. Dalam sabutan pengantar Rektor UNIMA Prof.

Philotheus Tuerah menekankan pentingnya Kwalitas pendidikan dan mampu dijangkau oleh setiap warga negara baik yang mampu secara ekonomi maupun yang kurang mampu.

Diharapkan dari seminar ini muncul berbagai gagasan dan masukan untuk kemajuan dunia pendidikan di Indonesia terutama di Propinsi Sulawsi Utara. Turut memberi sambutan Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara oleh Penjabat Gubernur Soni Sumarsono. dari Coordinator Synergy Program Ministry of Educ. Malaysia Assoc. Prof. Dr. Muhammad Bilal Ali. Mery Heather White, MA selaku Field Manager Sulawesi Economic Development Strategy Project dan Dr.Richard A.D Siwu selaku Chair Of Inter-Faith Community Board.(jansen)

About Redaksi Sulutlink

Check Also

AHY LANTIK 15 DPC PARTAI DEMOKRAT SE SULUT, ANISA LANTIK SRIKANDI SEYLA KUDATI

  November  25. 2022 admin: karel supit Manado. Sulutlink.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat …