web analytics

20 Finalis Remaja Teladan GMIM Wilayah I Minut Road Show ke DPRD Sulut, Lombok: Suatu Kehormatan dan Menjadi Berkah

Manado, Sulutlink.com – Wakil Ketua Billy Lombok hari ini, (Kamis, 24/6) mewakili Ketua DPRD Sulut terima kunjungan 20 Finalis Remaja Teladan GMIM Wilayah I Minahasa Utara ( Minut).

Maksud kunjungan 20 peserta finalis Remaja Teladan asal Minahasa Utara ini, Road Show persiapan ketahap penganugrahan sebagai finalis pada 2 Juli 2021 mendatang,” kata Lombok saat menyampaikan sambutannya di ruangan paripurna DPRD Sulut.

Wakil Ketua Billy Lombok, SH menjelaskan kehadiran para finalis di gedung DPRD ini merupakan kunjungan yang sangat bermanfaat dan suatu kehormatan yang memberi nuansa tersendiri karena ada yang luar biasa bagi Gedung Rakyat DPRD Sulut. Ada curahan berkah bagi DPRD Sulut termasuk di dalamnya ada 45 Anggota ikut merasakannya,” ungkap Lombok.

“Kami merasa termotivasi dan profesional menjalankan tugas yang dipercayakan kepada 45 anggota Dewan Sulut, dan tentu amanah ini akan terus dijalankan dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat sulut,” tandas Lombok.

Lombok, menghimbau kepada 20 Remaja Teladan kiranya tidak saja menjadi teladan ditengah jemaat dan lingkup gereja tetapi tunjukkanlah bahwa keteladanan itu juga wajib menjadi teladan mulai dari keluarga, teman, orang-orang disekitar, dimana saja dan terlebih ditengah masyarakat,” pungkasnya.

Lanjut Lombok, mengungkapkan ditengah melayani sebagai Penatua Remaja, sejenak memaparkan tugas pokok dan fungsi lembaga DPRD Sulut, apa yang dimaksud Alat Kelengkapan DPRD, siapa dan seperti apa tugas 45 anggota DPRD Sulut. Khusus Ruang Paripurna, disinilah anggota dewan ketika ada aspirasi dari masyarakat, program dan kebijakan Pemerintah Provinsi Sulut, atau ada kebijakan umum publik, tempat inilah melalui paripurna DPRD untuk pengambilan keputusan tertinggi dan dinyatakan SAH. Nah saat ini adik-adik peserta finalis melihat langsung seperti apa di lembaga DPRD. Termasuk seperti kegiatan menerima peserta finalis yang membawa aspirasi di DPRD dan disambut, diterima menggunakan ruangan paripurna ini, bahwa adalah sebuah kehormatan karena ditempat inilah suara rakyat disampaikan lewat Anggota DPRD dan tidak semua orang yang bisa duduk di kursi empuk sebagai anggota terhormat,” tandasnya.

Diakhir paparannya, Billy Lombok yang juga dalam kapasitasnya sebagai Ketua Fraksi  Demokrat di DPRD Sulut ini, mengapresiasi kunjungan peserta finalis Remaja Teladan dan mengajak, belajar dan dapat memahami tugas dan peran gereja dalam politik yang menjadi bagian penting, bagaimana menjadi penyambung lidah masyarakat,” harap Lombok.

” Adik-adik hari ini bisa melihat kami, tetapi kedepan bukan tidak mungkin ada diantara adik-adik akan merasakan bahkan suatu saat menggantikan kami menjadi pimpinan DPRD,” tutur Lombok.

Wakil Ketua Billy Lombok, turut didampingi Kabag Umum Sekretariat DPRD Sulut, Jhon Paerunan mewakili Sekertaris DPRD mempresentasikan Sekilas Sekretariat DPRD Sulut dan Fasilitas Gedung DPRD Sulut. (adm.2.SL)

About DeProS Red

Check Also

Gelar Agenda DPRD Sulut Dilakukan Secara Virtual, Kawatu: Petugas Setiap Agenda Wajib Swab Antigen

Manado, Sulutlink.com – Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu mengatakan, memperhatikan kondisi Daerah Provinsi Sulawesi Utara …