web analytics

2017 – Kantor Walikota Tomohon Akan Menjadi Kantor Pelayanan Publik

Dalam upaya terus memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya maka “Seluruh kantor pelayanan publik di Kota Tomohon akan disatukan dalam satu bangunan. ”Tahun depan direncanakan kantor Walikota Tomohon akan diubah menjadi kantor pelayanan publik, “jadi bukan hanya KPPT yang berkantor disini tapi semua yang menyangkut pelayanan publik seperti Dinas Tarumansa, Discapil akan menjadi satu bangunan.

 

Hal ini berarti semua yang menyangkut pelayanan umum kepada masyarakat akan dilayani di satu gedung yang sama dan semua perijinan, pajak seperti IMB, pembuatan akte-akte akan dilayani di satu gedung ini. “Kantor Walikota tidak harus besar tapi yang harus besar adalah kantor pelayanan publik”, kata Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat pelaksanaan kegiatan di Aula Lantai III Kantor Walikota.

 

Selanjutnya untuk Kantor Walikota Tomohon akan dipindahkan dan masih dalam perencanaan. Hal ini dilakukan semata-mata adalah untuk mendekatkan pelayanan sekaligus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Juga dalam rangka mendukung program-program pemerintah pusat dan provinsi dalam hal memberikan kemudahan-kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat.

 

Untuk itu, dalam rencana tersebut akan dipersiapkan ruangan-ruangan nantinya diperuntukan bagi masyarakat yang berkunjung di kantor pelayanan publik seperti tempat istirahat, toilet yang bersih, area merokok sampai pada ruangan untuk para ibu-ibu yang akan menyusui anak-anaknya, serta sarana dan prasarana penunjang lainnya yang dibutuhkan.

 

Beliau juga menambahkan, sebagai bentuk perhatian dan komitmen pemerintah saat ini, nantinya pemerintah juga akan memberikan fasilitas transportasi gratis untuk para masyarakat yang akan datang ke kantor pelayanan publik seperti mengurus perijinan maupun non perijinan seperti akte kematian, KTP atau akte kelahiran dan dokumen kependudukan lainnya.

 

Hal ini nantinya akan dikoordinasikan dalam rapat dengan instansi terkait mengenai proses pengangkutan yang akan disediakan melalui terminal atau pol tempat bus untuk mengangkut masyarakat menuju lokasi kantor pelayanan publik. Oleh karena itu dukungan masyarakat dalam membangun Kota Tomohon tentu sangat diharapkan.

kantor walikota tomohon 2 kantor walikota tomohon

About Echel

Check Also

KETUA BANGGAR DPRD SULUT INGATKAN DIRUT RSUD OD-SK “KETERBUKAAN”

Manado, sulutlink.com – Ketua Banggar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr …