web analytics

DIAJAK RAWUNG, REMAJA DAN PEMUDA ADVENT KOTA MANADO KOMIT ’BERHUBUNGAN SEXUAL SETELAH MENIKAH’

Lebih kurang 500 Remaja dan Pemuda Advent Kota Manado menyatakan tidak akan terlibat Seks Pranikah, atau dengan kata lain, akan ‘Berhubungan Sexual setelah Resmi Menikah’. Komitmen secara kompak itu, dibuat di sela-sela presentasi materi Seminar ‘Adventist Youth Extravaganza’ oleh Psikologi Klinis Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. V. L. Ratumbuysang Jeinner J. Rawung, S.Psi., M.Pd di aula Yayasan Prisma yang mengelola Pioneer International School, pada Sabtu (30/4) sore.

JEINNER RAWUNG

Selain Rawung yang adalah Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Psikologi UKIT, ada juga Mrs. Mariju (Philippines) yang tampil sebagai narasumber. Keduanya mengulas pergaulan orang muda, pacaran sampai menikah. Sekretaris Pemuda Advent Kota Manado (PAKMS) Pingkan Paulus, SH., MH langsung menjadi moderator sekaligus translator. Putri Indonesia Inteligensi Tahun 2012 ini, tampil anggun dalam mengarahkan sesi tanya jawab yang berlangsung cair.

 

Selain Youth Problem Seminar, pada acara Pertemuan Pemuda Advent Se-Kota Manado yang bertajuk ‘Youth Gathering’ itu, juga digulir konser rohani dengan penampilan berbagai kelompok lagu yang luar biasa. “Kegiatan seperti ini akan terus digulir, untuk membentengi iman kaum muda”, tutur Ketua PAKMS Novendy Kaunang, S.Pd., M.Si.

About Echel

Check Also

Reses I/2023 Ayub Ali terima Aspirasi Warga terkait Normalisasi Sungai Mahawu

Apr. 26.2023. admin: karel tangka Sulutlink.com — Legislator Provinsi Sulut Ayub Ali, gelar Reses I …