web analytics

Kandouw Minta Wisata Danau Tondano di Kembangkan

Manado,Sulutlink.com – Wakil Gubernur Sulut Drs.Steven OE.Kandouw menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Sulut terus mensupport berbagai upaya dalam pengembangan pariwisata di wilayah Sulawesi Utara. Hal tersebut disampaikan Kandouw saat membuka Forum Koordinasi Lintas Sektor Pariwisata Sulut pada Kamis (26/4/2018) di Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Danlanud Sam Ratulangi Manado Kol Nav Insan Nanjaya, Kadis Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang SE MSi ini, diikuti pula oleh para Pejabat Pemprov, para Kadis Pariwisata Kabupaten Kota dan para stakeholder Pariwisata se-Sulut.

Dalam arahannya, Wagub Steven Kandouw juga menyentil upaya Pemprov dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Minahasa.

“Saya minta agar objek pariwisata di Danau Tondano terus dipacu pengembangannya dan berbagai objek wisata penunjang di sekitar Danau Tondano, diantaranya kawasan Benteng Moraya untuk terus dibenahi antara lain dengan menyiapkan sarana toilet dan fasilitas lain yang memadai.”tegas Kandouw

Steven Kandouw juga mengharapkan Kadis Pariwisata Minahasa untuk memantau terus keberadaan Benteng Moraya ini, jangan sampai fasilitas toilet di obyek wisata budaya itu kehabisan air.

Demikian halnya dalam hal masih kurangnya sarana penginapan yang ada di sekitar Danau Tondano, Wagub mengharapkan agar dikembangkan pariwisata berbasis kerakyatan di sekitar Danau Tondano ini.

“Saatnya sekarang kita kembangkan Pariwisata yang berbasis kerakyatan, dengan mendorong masyarakat menyiapkan Home Stay bagi wisatawan yang akan datang” ungkap Wagub.

Sementara Kadis Budpar Minahasa Agustivo Tumundo yang didampingi Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disbudpar Jimi Pinangkaan,SE,MSi dalam kegiatan yang digelar sehari ini, sangat mengapresiasi berbagai perhatian Pemprov Sulut melalui arahan Wagub Steven Kandouw tersebut.

Tumundo mengapresiasi juga kepedulian Pemprov dalam upaya membersihkan eceng gondok melalui pemberian fasilitas alat canggih sejenis ‘watermaster’ serta upaya lain dalam menarik minat para investor untuk membangun berbagai fasilitas di sekitar Danau Tondano ini. Agustivo Tumundo juga mengaku pihaknya sementara menjejaki kemungkinan kawasan Danau Tondano ini akan dibuat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bidang Pariwisata.

“Sesuai petunjuk Bapak Pj Bupati Minahasa agar dibuat terobosan-terobosan sehingga di tahun-tahun mendatang akan ada Sky Line yang beroperasi dengan mengelilingi Danau Tondano” ungkap mantan Kabag Humas Minahasa ini.(herdy)

About Redaksi

Check Also

Apel Akbar Panji Yosua, James Sumendap SH. MH Sampaikan Olly Dondokambey Sebagai Kaisar Panji Yosua

Mitra – sulutlink.com – Apel Raya Panji Yosua – Panglima Panji Yosua Pria Kaum Bapa …