web analytics

3 Oknum PNS Dishub Sulut Terbukti Lakukan Pungli

pungliPresiden Joko Widodo sudah menggaungkan Sapu Bersih Pungutal Liar (Saber Pungli), namun masih juga terdapat oknum PNS yang tidak menghiraukan.

Terbukti 3 orang oknum PNS yang bertugas di jembatan timbang  dan perhubungan darat tertangkap tangan melakukan pungli di lapangan oleh pihak Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara.  Ketiga orang oknum PNS tersebut saat ini telah ditarik kembali ke Kantor Dishub Sulut, dan akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

Operasi Tangkap Tangan (OTT) ini berkat respons pihak Pemprov Sulut atas instruksi Presiden Jokowi.

Laporan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Sulut Joy Oroh saat melakukan pertemuan bersama Wagub Drs. Steven Kandouw terkait masalah pemberantasan pungli yang dilaksanakan Senin (24/10) bertempat di ruang rapat Wagub Sulut.

Wagub sendiri merespon positif langkah yang dilakukan oleh pihak Dishub Provinsi tersebut. Wagub menyatakan pemberantasan pungli tidak memandang siapapun. Hal tersebut menjadi tamparan keras bagi semua pihak yang berhubungan dengan pelayanan publik.

Terkait ditemukannya oknum PNS yang melakukan pungli di lapangan, Wagub mengingatkan kepada  Dishub dan semua jajaran pemprov Sulut yang terkait  pelayanan publik untuk berbenah diri dengan memberlakukan aturan internal terkait pemberantasan pungli. Jika masih ditemukan ada oknum PNS yang melakukan pungli langsung ditindak sesuai ketentuan yang berlaku bahkan bisa di pecat.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

RESES II TAHUN 2022 HENDRY WALUKOUW KUNJUNGI KECAMATAN TALAWAAN DAN DIMEMBE

Minut, sulutlink.com – Reses II tahun 2022 Anggota DPRD Sulut, Hendry Walukouw, agenda kali ini …