web analytics

315 KK Terima Bantuan Pemdes Leilem

Sonder, Sulutlink.com.
Pemerintah Desa Leilem, Kecamatan Sonder Kabupaten Minahasa, telah melakukan penyaluran bantuan paket bahan pokok (Bapok) makanan bencana Kesehatan Nasional Covid -19 kepada 315 Kepala Keluarga (KK) warga masyarakat desa tersebut.

Ditemui di desanya, Senin (25/05). Hukum Tua (Kades) Desa Leilem 2 Willy Robby Sela, menjelaskan bahwa bapok yang diberikan itu berupa 5 Kg Beras, 1 baki Telur dan 2Kg Minyak Kelapa dan Mie instan. “Tidak terkecuali, semua KK di desa kami telah diberikan bantuan bencana Covid-19 pada Selasa (19/05) pekan lalu.” ujar Sela.

Selanjutnya Pemdes kampung halaman Bupati Minahasa Ir Royke Roring MSi, juga telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 72 KK, Bantuan Sosial Tunai (BST) 43 KK, PKH 12 KK dan Bantuan Pangan Non Tunai 2 KK.
Dikatakan oleh Hukum Tua Robby Sela; tak ada kendala dalam penyaluran bantuan bantuan tersebut. Jika ada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, segera melaporkan diri dan Pemdes Leilem Dua siap melayani.

“Saya berharap bantuan dari kami selaku pemerintah, dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh masyarakat penerima bantuan, utamanya pada kebutuhan pokok makanan. Dalam situasi tanggap darurat, bantuan bencana dari Pemerintah jangan dipakai untuk belanja asesoris atau barang barang lainnya.” pungkas Hukum Tua. (Harry)

About Redaksi Sulutlink

Check Also

North Sulawesi Hospital and Medical Expo Dibuka, PERSI dan ASITA Sulut Kerjasama Penjualan Paket Pengobatan Medis

Manado, Sulutlink.com – North Sulawesi Hospital and Medical Expo resmi dibuka. Kegiatan yang digelar sekaligus …