web analytics

Helatan AWI 2018 Hentak Nusa Dua Bali

Jakarta, Sulutlink.com- Perhelatan akbar tahunan Apresiasi Warna Indonesia (2018) rencananya akan diselenggarakan di Hotel Crystal Luxury Hotel, Nusa Dua Bali, Sabtu (25/08/2018). Kesiapan penyelenggaraan untuk yang kedua kalinya, ajang penghargaan kepada figur dan lembaga, yang mewarnai Indonesia oleh Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna Indonesia) persiapan panitia sudah mendekati 90 persen. Demikian diungkapkan Roy Agusta selaku Ketua Panitia AWI 2018 di Jakarta.
“Saat ini dewan juri sudah memutuskan 12 nama-nama penerima kategori figur/lembaga dalam 12 bidang kategori. Kemudian ditambah 12 penerima award kategori Sahabat Pewarna Indonesia. Sebagian besar sudah menyatakan kesediannya untuk datang ke Nusa Dua Bali,” tutur Roy Agusta.
Menurut wartawan nyentrik ini, panitia sudah bekerja keras selama tiga bulan terakhir dalam rangka mensukseskan kelangsungan AWI 2018. Belum lama berselang juga telah mengadakan rapat dengan Jahmada Girsang, SH. MH, CLA sebagai Ketua Dewan Juri sekaligus Penasihat Pewarna Indonesia.
Adapun bocoran nama-nama penerima AWI 2018, kata Roy, sudah tidak asing lagi karena nama tokoh-tokoh tersebut sebenarnya sebagian besar sudah dikenal khalayak umum, terutama umat Kristen di Indonesia.
“Kita tunggu nanti, biar ada surprise. Yang pasti panitia bekerjasama dengan Dewan Juri sudah berusaha maksimal untuk menyeleksi nama-nama yang layak menerima AWI 2018,” beber Roy. Penyelenggaraan AWI 2018 akan menarik karena akan melibatkan dan menampilkan budaya lokal sehingga nuangsanya berbeda dengan penyelnggaraan di Jakarta tahun lalu.
Adapun nama-nama yang sudah menyatakan hadir, Prof. Dr. Thomas Pentury selaku Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama. Juga Gubernur terpilih Bali, I Wayan Koster. Di samping itu, Pdt Gomar Gultom selaku Sekretaris Umum PGI dan Pdt . Dr. Ronny Mandang selaku Ketua Umum PGLLI juga akan hadir di malam Apresiasi Warna Indonesia nanti.
Perhelatan ini akan dimeriahkan seniman membawa tarian Bali, Franky Sihombing, Feby Febiola, Clara Panggabean, Kids Idol dan beberapa pengisi acara lainnya. Bertindak sebagai MC duet Kendrick Sumolang dan Clara Panggabean.
Apresiasi Warna Indonesia 2018 selain di dukung oleh media-media yang wartawannya tergabung dalam Pewarna Indonesia seperti Majalah GAHARU, Warningtime.com dan lainnya. Juga didukung oleh perusahaan dan lembaga sebagai sponsor antara lain: Crystal Luxury Hotel, Puri Saron Hotel Group, Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI), PT. Supervulkanindo Adijaya, Tirta Radio & TV, Universitas Mahendradatta, Universitas Dhyana Pura, PGLII dan lainnya.
Sementara Ketua Umum Pewarna Indonesia, Yusuf Mujiono berharap AWI 2018 berlangsung sukses dan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang turut di dalamnya. Baik sebagai penerima apresiasi, sahabat Pewarna Indonesia, sponsor dan tentu kerja keras panitia.
“Pelaksanaan tinggal seminggu lagi. Saya berharap semua panitia dan segenap anggota Pewarna Indonesia bersatu menyukseskan acara kita ini,” harapnya..(JoTam)

About JoTam

Check Also

Andrei Angouw Walikota Manado Genjot Vaksinasi Dosis Ke-2

Sulutlink – Wali Kota Andrei Angouw mengatakan, percepatan vaksinasi Covid-19 harus terus digalakkan apalagi Kota …