web analytics

Kapolres Minsel/Minsel, Kodim 1302 Minahasa Bersinergi Dengan Bawaslu dan Sentra GAKUMDU

Mitra. Sulutlink.com. Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 tinggal sebulan lebih sudah didepan mata, khusus di kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ini harus jelas kesiapannya soal penangan pidana Pemilu.

Hal ini langsung disampaikan Kapolres Minsel/ Mitra AKBP FX Winardi Prabowo , Komandan kodim 1302 minahasa Letkol inf Slamet Raharjo S.So, M.Si, bersama Ketua Bawaslu Mitra Drs Jobby J.Longkutoy dihadapan Panwaslu kecamatan khusus divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga serta Sentra Gakumdu dikantor Bawaslu Kabupaten Mitra Rabu (6/2) 2019 sore tadi.

Dalam sambutannya, ” Kita harus bersinergi antara Bawaslu dan Sentra Gakkumdu dalam penanganan pelanggaran, apa lagi dalam pemilihan tahun ini begitu rawan terjadi pelanggaran mengingat ada pemilihan Presiden dan DPR RI,DPD,DPRD Provensi dàn DPRD Kabupaten kota,” ujar Winardi.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Mitra Menyampaikan soal pentingnya peran gakkumdu dalam Pemilu.

“Kita perlu Menyatukan persepsi dalam penegakan Undang-undang serta Mengutamakam integritas dan independency pengawas pemilu,”tambah Longkutoy.

Hadir dalam kesempatan itu juga, Pimpinan Bawaslu Kabupaten Mitra Amran Ibrahim serta Kepala Kejaksaan Minsel/Mitra I wayan Eka Miartha dan Komandan Kodim 1302/ Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo S.So, M.Si juga Kapolsek Ratahan Kompol Ronny R. Tumalun SE.

Sebelumnya, rombongan melakukan pengecekan Logistik Pemilu di kantor KPU Mitra yang terima langsung Ketua KPU Mitra Wolter Dotulong SH.

(Rusli.m)

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Pemkab Mitra Bergerak Cepat Dalam Rangka Penyusunan RKPD Thn 2023

Minahasa Tenggara, Sulutlink.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bergerak cepat, Pemkab Mitra mengelar Konsultasi …