web analytics

4 Pasangan Mantan Timnas Tampil Baik di Seleknas Putra 19th Asian Games 2022

Oleh : Bert Toar Polii


Sulutlink.com
– Setelah menyelesaikan 6 session babak penyisihan kedua , 4 pasangan mantan tim nasional memimpin di tempat teratas Seleknas Putra 19th Asian Games 2022. Mereka hanya diselingi oleh pasangan Gabrial UI Elwindra/M Reza yang juga sudah berpasangan cukup lama.
Hal ini membuktikan partnership yang telah terbina cukup lama akan unggul terutama dalam pertandingan panjang seperti seleknas ini.
Pasangan Stefanus Supeno/Leslie Gontha yang juga adalah anggota tim nasional Indonesia saat mengikuti Zone 6 Internet Selection Trials yang digelar secara daring melalui platform Love Bridge pada bulan Desember 2021 masih tetap memimpin ditempat teratas dengan mengumpulkan 148.38 VP.
Hasil ini mereka peroleh setelah menang cukup banyak di session kelima dan keenam. Session kelima mengalahkan pasangan Very Pangkerego/Noldy Ngantung 16.37 – 3.63 VP dilanjutkan pada session keenam mengalahkan saingan mereka pasangan Youbert Sumarauw/Ronny Eltanto 15.99 – 4.01 VP.
Pasangan yang berasal dari PB Djarum Jakarta dalam seleknas kali ini tampil cukup stabil.
Peringkat kedua ditempati pasangan Youbert Sumarauw / Ronny Eltanto. Pasangan ini adalah anggota tim bridge Asian Games 2018 di Jakarta.
Pasangan yang berasal dari Jawa Timur sempat merebut peringkat satu di sessi kelima tapi karena kalah telak dari saingannya harus turun ke peringkat dua. Saat ini mereka mengumpulkan 131.63 VP.
Ditempat ketiga bertengger pasangan dari Gabrial UI yang sudah juga cukup lama berpasangan Elwindra – M Reza . Pasangan ini secara mengejutkan tampil baik di session 4 dan 6. Mereka meraih 34.48 VP setelah mengalahkan Victor Manoppo/Octa Wohon dari Jawa Barat dan Kukuh Indrayana – Yosep Hutasoit.
Pasangan asal Gabrial UI ini berhasil melejit dari peringkat 8 ke peringkat 3 dengan perolehan 123.54 VP.

Ditempat keempat tampil pasangan Mario Mambu/Cliff Tangkuman asal Sulut. Mantan anggota tim nasional APBF 2019 di Singapura sempat terpuruk di babak penyisihan pertama kini telah bangkit.
Mereka mengumpulkan 121. 26 VP dan demikian membuka peluang untuk tampil di fial.
Di tempat kelima tampil Pasangan Agus K/ Anthhony S anggota tim nasional Indonesia saat mengikuti Zone 6 Internet Selection Trials yang digelar secara daring melalui platform Love Bridge pada bulan Desember 2021.
Pasangan asal Djarum ini tampil stabil juga dan tetap bertahan di lima besar dengan perolehan 120.61 VP.
Tempat keenam atau tempat terakhir untuk lolos ke babak final ditempati pasangan baru asal Sulut Novry Kaligis/Franky Umboh yang mengumpulkan 117.32 VP.
Namun karena masih tersisa 5 session maka siapa yang bakal berlaga di babak final masih sulit di prediksi karena sampai peringkat 12 masih tetap berpeluang untuk tampil di babak final.
Sayangnya Panpel telah memutuskan untuk tidak mengumumkan skor setelah session ketujuh. Mari kita tunggu hasilnya.
Peringkat selanjutnya :
7. Very Pangkerego – Noldy Ngantung 111.11 VP
8. Denny Tirayoh – Dirk Lumanauw 109.97 VP
9. Victor Manoppo/Octa Wohon 109.04 VP
10. Tommy Rogi – Denny Palar 108.33 VP
11. Jones Karwur – David Badawi 97.58 VP
12. Kukuh Indrayana – Yosep Hutasoit 88.33 VP

About Redaksi 2

Check Also

BUPATI FDW DAN WABUP PYR HADIRI SOFT OPENING GEDUNG REKTORAT UKIT DAN PEMBUKAAN SMST GMIM KE-35

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH bersama Wabup Pdt. Petra Yani Rembang,menghadiri Soft Opening …