web analytics

50 Hektar Lahan Padi Sawah di Minsel Siap Panen

Minsel, Sulutlink.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dan Sekretaris Badan Ketahanan Pangan Kementrian Pertanian Ir Mulyadi Hendiawan, MM secara bersama, melakukan Gerakan Panen Padi di area persawahan di Desa Popontolen Kecamatan Tumpaan Senin (18/12/2017).

Mulyadi Hendiawan saat dimintai konfirmasi sesudah panen padi mengatakan, Gerakan Panen Padi adalah upaya Pemerintah Pusat di bulan Desember 2017, dalam mengatasi masa panceklik panen dari padi sawah.

Dia mengatakan, Kementrian Pertanian RI telah memprogramkan Upsus Pejele (Upaya Khusus Padi Jagung Kedele) yang telah dimulai dari tahun 2015, sebagai bagian untuk menuju swasembada pangan di Indonesia.

Lanjut Hendiawan, lewat program Upsus Pajele ini Kementan RI, menargetkan Indonesia sebagai salah satu negara lumbung pangan dunia.

“Hari ini utk di Kabupaten Minsel ada 50 hekter siap panen dan khusus di area persawahan Popontolen ini ada 7 hektar tanaman padi yang juga siap di panen,” ujar Sekban Ketahanan Pangan Kementan RI.

Disisi lain Asisten II Setdakab Minsel Ir Decky Keintjem dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Kementan RI kepada Pemkab Minsel, terutama pada pemberian bantuan berupa benih dan (Alsinta) Peralatan Mesin Pertanian.

Sementara itu Kadis Pertanian Minsel Frans Tilaar SP, MSi dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Minsel mengupayakan
areal lahan tidur yang ada untuk dapat ditanam tanaman pertanian/seperti padi, jagung dan kedele.(JoTam)

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Wakil Bupati Petra Yani Rembang Resmikan Konsistori KGPM Sidang Imanuel Wuwuk

Minahasa Selatan, Sulutlink.com – Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang M.Th, menghadiri kegiatan …