web analytics

5th South East Asia Bridge Federation Cup & 38th ABCC di Bangkok 18-23 Desember 2023

Pengumuman menggembirakan datang dari The Contract Bridge League of Thailand yang memberitahukan mereka akan menggelar 5th South East Asia Bridge Federation Cup (SEABF Cup) & 38th Asean Bridge Club Championship (ABCC) di Hotel Montien Bangkok pada tanggal 18-23 Desember 2023.

Menggembirakan karena event yang harus digelar tahun 2020 terpaksa ditunda dua tahun akibat pandemic covid 19 yang melanda dunia. Selain itu setelah 4 kali penyelenggaraan, pada penyelenggaraan kali ini yang kelima telah resmi ditambahkan satu event antar negara Asean yaitu South East Asia Federation Cup.

Event ini resmi antar negara Asean sehingga pemenangnya akan diputarkan lagu kebangsaan serta menaikan bendera kebangsaan saat penyerahan medali buat pemenang. South East Asia Bridge Federation didirikan di Bangkok tahun 2015 dengan Ketuanya dari Indonesia Michael Bambang Hartono. Walaupun sudah ditambahkan satu event baru, namun pelaksanaan pertandingan tetap seperti semula.

Nomor yang dipertandingkan juga tetap, Open Team, Woman Team, Mixed Team, Senior Team, Youth Team dan Open Pairs.Persyaratan untuk senior team, pemain harus kelahiran 31 Desember 1958 atau sebelumnya. Sedangkan untuk Youth Team kelahiran 1 Januari 1996 atau sesudahnya.

Semua akan bertanding bersama-sama hanya saja untuk bisa mewakili negara memperebutkan SEABF Cup selain harus warga negara dengan menunjukan paspor juga harus didaftarkan oleh National Contract Bridge Organisation negaranya.

Tanpa itu tetap boleh bertanding tapi hanya memperebutkan ABCC. Dengan demikian nanti akan diambil 4 finalis dari masing-masing kategori kecuali open pairs dan Mixed Team.
Bagi yang berminat pendaftaran ditunggu selambat-lambatnya 15 Nopember 2022 dengan uang pendaftaran sebagai berikut : Open/Ladies/Senior US$ 400 per team. Mixed, Youth Team dan Open Pairs US$ 150.

Seperti biasanya pertandingan diawali dengan Open Pairs disusul Mixed Team baru kemudian babak penyisihan Open, Ladies, Senior dan Youth Team dan hari terakhir final, consolation team serta Victory Dinner.

Bagi yang berminat silahkan menghubungi PB Gabsi.

Oleh : Bert Toar Polii

About Redaksi 2

Check Also

Djarum Super Juara Turnamen Bridge ACR Pengprov Gabsi DKI

Regu Djarum Super yang diperkuat Santje Panelewen (PC) Stefanus Supeno/Leslie Gontha dan Jemmy Bojoh/Paulus Sugandi …