web analytics

Program 1 Desa 1 Lapangan – Peluang Lahirkan Atlet Berprestasi

menporaPada awal masa kerjanya, salah satu program kerja Menpora Imam Nahrowi adalah program 1 desa 1 lapangan. Hal ini adalah untuk menjawab minimnya prestasi olahraga Indonesia di tingkat dunia padahal Indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia. Sebut saja sepakbola, olahraga ini sangat popular di Indonesia namun Indonesai belum bisa berbicara banyak di tingkat dunia. Sampai sejauh ini Indonesia hanya bisa mengagumi prestasi sepak bola negara lain dan belum banyak berkiprah setidaknya di tingkat Asia.

Melihat kenyataan ini maka seharusnya menjadi peluang bagi dunia olahraga Indonesia untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi bilamana program Kemenpora dapat berjalan dengan baik. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengaku memang program 1 Desa 1 Lapangan belum berjalan maksimal tahun lalu. Untuk itu, Imam meminta kementriannya untuk terus menggenjot program itu di tahun ini. Di tahun lalu (2015), direncanakan ada 1.000 lapangan yang dibangun. Tapi, karena keterbatasan anggaran dan berbagai kendala administratif baru dibangun 470 lapangan.

“Presiden ingin menyemangati kita semua agar ada sesuatu yang dikelola dalam desa ini. Kita harus bisa melahirkan generasi yang sehat. Saya ingin melihat proses pembangunan dengan bergotong royong. Maka dari itu program 1 Desa 1 Lapangan ini akan terus saya genjot tahun ini,” ujar Imam dalam rilis pada detikSport.

“Sebab kita harus menyiapkan pondasi yang kuat untuk sepakbola Indonesia. Pemerintah harus ikut dan turun untuk membentuk proses penguatan pondasi tersebut. Semua pihak harus hadir untuk mewujudkan ini semua. Semoga ke depan lapangan ini bermanfaat bagi kita semua. Pak Kades harus bisa memanfaatkan ini dengan baik, kalau bisa Galadesa,” sambungnya.

About Echel

Check Also

Upacara HUT Sulawesi Utara Ke 57, PEMKAB Minahasa Utara Mendapatkan Penghargaan

Sulutlink – Pemkab Minut mendapatkan beberapa penghargaan di HUT Sulawesi Utara Ke 57 yang berlangsung …