web analytics

73 Calon Ners Unklab Mengikuti Dedikasi

unklab 150816Sulutlink.com, Airmadidi.  Senin (15/08) Bertempat di Pioneer Chapel Universitas Klabat (Unklab) Airmadidi, Pembantu Rektor III Bidang kemahasiswaaan, Dr Joppy Rondonuwu membuka Acara dengan memimpin Hening Cipta sebagai penghormatan bagi pahlawan di bidang keperawatan dan menyerahkan 73 mahasiswa keperawatan kepada wakil Rektor I bidang Akademis, Dr Ronny Walean mengantikan Rektor yang bertugas di Batam.

Dr Ronny Walean dalam sambutannya menandaskan bahwa mahasiswa keperawatan saat ini ditahbiskan untuk pelayanan yang suci, mengadakan komitmen untuk menjalankan tugas keperawatan dengan sungguh-sungguh di hadapan Allah dan sesama manusia khususnya kepada pasien.

Acara inti yang sangat hikmat dan berkesan ini lebih khusuk ketika simbol ibu Florence Nightigale dengan memegang lilin memasuki ruangan diiringi alunan pembacaan puisi, kemudian satu persatu dari 73 mahasiswa keperawatan maju memasang lilin, dan khusus bagi wanita ditambahkan dengan pemasangan topi keperawatan, kemudian mereka mengucapkan janji profesi keperawatan.

Nova Langingi, Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan, memberikan tantangan supaya dapat mengamalkan semua janji profesi keperawatan yang sudah diucapkan dan semua komitmen yang sudah diberikan dan sekaligus mengatakan bahwa anda resmi menjadi perawat.

“Selamat datang dan selamat bergabung dalam profesi keperawatan dan biarlah semua knowledge yang didapat di perkuliahan supaya dipraktekkan dalam tugas sehari-hari.” Ujar Nova Langingi dalam sambutannya.

Menutup serangkaian acara dengan doa penyerahan dibawakan Pdt Dr Moldy Mambu, Sebagai Pendeta Senior Di Universitas Klabat.

Acara ini  dihadiri oleh pimpinan Universitas, dosen dan Staff, orang tua mahasiswa keperawatan, serta para perawat Rumah Sakit Advent Manado dan mahasiwa Unklab.

Penulis: Ricko Sondakh

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Pemkab Mitra Bergerak Cepat Dalam Rangka Penyusunan RKPD Thn 2023

Minahasa Tenggara, Sulutlink.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bergerak cepat, Pemkab Mitra mengelar Konsultasi …