web analytics

733 Koperasi di Minahasa Terancam Dibekukan

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil&Menengah
Maudy N Lontaan,S.sos

Minahasa-Sulutlink.com-Dinas Koperasi, Usaha Kecil & Menengah akan bertindak tegas kepada koperasi-koperasi yg belum  melakukan pendaftaran kembali pengelolaan koperasi tahun 2019

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil& Menengah Maudy N Lontaan, S.sos saat di temui di ruang kerjanya Selasa, (18/02) mengatakan, dari 1143 koperasi yg terdaftar di dinas Koperasi dan UKM Minahasa,  Sampai saat ini baru 410 Koperasi yg melakukan pendaftaran pengelolaan koperasi. Dari data tersebut berarti ada 733 Koperasi yg belum melakukan pendaftaran, Dinas masih memberikan tenggang waktu sampai akhir Februari (27/02).

“Untuk melakukan pendaftaran ulang sebetulnya tidak rumit, hanya mengisi formulir kemudian memberikan laporan keuangan” tutur Kadis.

Kadis Lontaan juga menambahkan, apabila sampai batas waktu yg sudah di tentukan, belum juga melaporkan, maka akan diberikan sanksi, ada tiga jenis sanksi yg akan di berikan yaitu teguran ringan, teguran berat, kemudian kalau tidak diindahkan maka Koperasi tersebut akan dibekukan.

Apabilah masyarakat menemukan adanya koperasi yg pengelolaannya tidak jelas  silakan melaporkan ke dinas Koperasi untuk ditindak. (Qla)

About Prokla

Check Also

Asisten Talumewo Buka Thematic Academy 2022, Kadis Kominfo Berikan Apresiasi Bagi Guru Yang Kreatif

TONDANO, Sulutlink.com – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi yang diwakili oleh Asisten …