web analytics

Agustien Kambey Reses III Tahun 2021 Jaring Keluhan Masyarakat Kecamatan Tikala

 

Manado, Sulutlink. com – Kegiatan Reses III Tahun 2021 Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (sulut) Agustien L. Kambey, SPd dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bertempat di kantor Kecamatan Tikala, hari Rabu
(24/11/2021).

Reses dibuka dengan mengawali sambutan oleh Camat Tikala, Argo Sangkay,SE MSi dilanjutkan dengan penjelasan kegiatan reses anggota DPRD Sulut, Agustien L Kambey.

Dalam penjelasannya sebagai anggota legislator sulut yang sudah dipilih oleh masyarakat daerah pemilihan (dapil) kota Manado ini mengatakan bahwa sebagai representatif wakil rakyat di dapil saya, menyatakan akan terus berjuang dan mengawal setiap aspirasi dan keluhan yang disampaikan warga.” ucap Kambey.

Namun demikian Kambey berjanji aspirasi warga dapat diperjuangkan bersama catatan-catatan penting dari semua aspirasi yang diterima, untuk diteruskan melalui bapak walikota manado Andrei Angouw dan wakil walikota Richard Sualang, dan yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi akan saya teruskan kepada bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.” tandasnya.

” Sebagai wakil rakyat ini sudah menjadi tugas kami untuk terus mengawal semua aspirasi tersebut agar dapat terealisasi,” tambahnya.

Berikut berbagai aspirasi, keluhan, usulan dari warga keenam kelurahan di wilayah Paal IV secara bergilir antara lain, Ibu Julien Mona menyampaikan aspirasi berkaitan dengan home industri, beberapa keluarga yang tengah merintis usaha mereka berupa pembuatan kue, usaha pembuatan batu bata merah dan pengolahan pupuk organik, mengusulkan dan meminta dapat difasilitasi oleh pemerintah. Terangkat pula terkait saluran air yang masih sering tersumbat ketika hujan, diusulkan juga mengenai lampu jalan ketika melalui jalan yang gelap gulita menyebabkan warga akan melewati area tersebut tidak ada lampu penerangan. Lintas jalan yang rusak jadi keluhan sebelumnya juga berulang kali disampaikan. Warga juga minta perhatian perbaikan adanya longsoran di beberapa titik didaerah Kecamatan Tikala. Beberapa hal inilah yang akan ditindak lanjuti oleh Politisi PDI.P Agustien Kambey.

Bersamaan dengan aspirasi yang disampaikan Lurah Tikala Ares Stenly Mandiangan juga sama halnya aspirasi yang disampaikan Lurah Paal 4 Vikly Palendeng.

Turut hadir dalam kegiatan reses ada sejumlah THL, para Kepala Lingkungan, warga masyarakat setempat, Camat Tikala, Sekcam, serta jajaran Pemerintah. (Karel).

About DeProS Red

Check Also

Polres Minut Pulangkan 3 Korban Perdagangan Orang dari Saumlaki (Maluku Tenggara Barat)

Manado, Sulutlink.com – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno didampingi Kabid Humas Kombes Pol Jules …

Leave a Reply