web analytics

Ahmad/Natsir Rebut Kembali Tradisi Emas Indonesia di Olimpiade

ahmad_natsir_2Merdeka!!!! Indonesia rebut kembali tradisi Medali Emas Olimpiade. Ini adalah hadiah buat hari kemerdekaan Indonesia. Terima kasih Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Olimpiade sebelumnya di London 2012, Indonesia kehilangan medali emas yang sudah dipertahankan sejak 1992, namun bisa kembali berkat kemenangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di final ganda campuran bulutangkis. Ahmad/Natsir berhasil mengalahkan ganda campuran Malaysia, chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 21-14, 21-12.

Sebelumnya sudah 6 medali emas yang diboyong tim bulutangkis Indonesia sejak olimpiade 1992. Medali emas Olimpiade berturut-turut dipersembahkan oleh Susy Susanti dan Alan Budi Kusuma (1992), Ricky Subagdja/Rexy Mainaky (1996), Tony Gunawan/Candra Wijaya (2000), Taufik Hidayat (2004), dan Hendra Setiawan/Markis Kido (2008).

Tontowi/Liliyana lolos ke final setelah melalui pertarungan menegangkan di babak semifinal dengan menyingkirkan unggulan pertama  asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.  Juara bertahan Olimpiade ini mereka kalahkan 21-16, 21-15.

Tontowi/Liliyana  merupakan satu-satunya wakil Indonesia di final. Dua harapan medali lainnya, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan dan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari telah gagal di babak sebelumnya.

 

 

About Redaksi Sulutlink

Check Also

BUPATI FDW CANANGKAN MODOINDING KAPUNG SAYOR DALAM RANGKA UPLANDS TAHUN 2022

Minahasa Selatan,Sulutlink.com – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH hadir Pada Penanaman Perdana Benih …