web analytics

Ahok Mengalah, Djarot diberikan kesempatan Bersalaman dengan Raja Salman

Foto saat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ‘Ahok’ saat bersalaman dengan Raja Salaman, Rabu 1/3/2017 lalu, yang sempat diabadikan fotografer kepresidenan, Agus Suparto dan menjadi viral. ( Foto. Agus Suparto)

Sulutlink.com – Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memutuskan tidak ikut melepas kepergian  Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud dari Jakarta ke Bali pada Sabtu (4/3/2017).

Gubernur DKI ini pun menyerahkan tugas tersebut ke wakilnya, Djarot Saiful Hidayat. Ahok beralasan ingin memberikan giliran pada wakilnya itu, untuk dapat bersalaman dengan Raja Salman.

” Supaya Pak Djarot ngerasain salaman sama Raja juga. Pak Djarot kan juga kepengin kan. Jadi nanti waktu (Raja Salman) berangkat ke Bali, saya minta Pak Djarot yang nganter,” ujar Ahok saat ditemui journalis kompas.com, di Kompleks Istana Presiden pada Kamis (2/3/2017) lalu.

Seperti diketahu, momen Basuki bersalaman dengan Raja Salman terjadi saat ia menjadi salah satu yang ditunjuk untuk menyambut kedatangan Raja Salman waktu tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, pada Rabu (1/3/2017) lalu.

Momen saat keduanya bersalaman ini sukses dijepret fotografer kepresidenan, Agus Suparto dan menjadi viral sehingga membuat iri banyak pihak.

Sesuai aturan keprotokoleran, Gubernur DKI Jakarta sebagai puncak kekuasaan tertinggi di Ibu Kota diwajibkan hadir dalam penyambutan tamu negara yang berkunjung untuk mendampingi Presiden. (red.)

About Redaksi 2

Check Also

Gubernur Olly Hadiri Pembekalan Manajemen ASN Berbasis Merit Sistem

Sulutlink – Keberhasilan organisasi merupakan tujuan dan cita-cita bersama untuk mewujudkan perkembangan suatu organisasi pemerintah …