web analytics

Ahok Putuskan Pilkada Lewat Jalur Parpol

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya memutuskan maju lewat partai politik dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Keputusan tersebut disampaikan Ahok dalam acara halalbihalal dengan relawan dan partai pendukung di Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Juli 2016.

aahok

Menurut Ahok, jika partai yang tidak terima suap tidak berpihak, otomotis dapat pendukung. Ahok mengaku hal tersebut sudah ia lihat setelah melihat dukungan dari tiga partai politik yang datang, yakni Partai NasDem, Hanura, dan Golkar.

“Saya sudah coba, ini sudah berhasil. Partai sudah membuktikan dan sudah ngomong pribadi akan mendukung. Maka malam ini saya bilang kita juga harus menghargai parpol. Ya, sudah, kita pakai parpol sajalah,” kata Ahok.

Acara halalbihalal ini tidak diatur untuk banyak tamu. Setidaknya hanya 13 meja disiapkan untuk 74 tamu khusus. Tampak hadir petinggi partai yang mendukung Basuki untuk maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Mereka di antaranya Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai, Ketua DPD Hanura DKI Jakarta Muhammad “Ongen ” Sangaji, Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR Victor Bungtilu Laiskodat, dan Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriardi. (tempo)

About Echel

Check Also

BUPATI FDW DAN WABUP PYR HADIRI SOFT OPENING GEDUNG REKTORAT UKIT DAN PEMBUKAAN SMST GMIM KE-35

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH bersama Wabup Pdt. Petra Yani Rembang,menghadiri Soft Opening …