web analytics

Ajang Kapolri Cup Ke-2 Dihelat 4 Juli, Masyarakat Bisa Menonton Gratis

Manado, sulutlink.com- Event akbar bertajuk kejuaraan tinju International memperebutkan Piala Kapolri Cup ke-II akan dihelat pada 4-9 Juli 2018 di Lapangan Koni Sario Manado.

“Karena pada tanggal 3 Juli 2018 sudah ada pertandingan karena pesertanya begitu banyak. Untuk pembukaan tetap kita laksanakan pada 4 Juli 2018,” ucap Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Brigjen Johni Asadoma, saat jumpa pers di Ruang Tribrata Mapolda Sulut, Selasa (26/6/2018)

Menurutnya, ajang Kapolri Cup ke II ini sangat berbeda dengan Kapolri Cup I yang dilaksanakan di Kota Jambi.
“Untuk yang pertama kita laksanakan di Jambi itu secara Nasional. Dan tahun ini kita laksanakan secara International,” ujar Asadoma

Lebih jauh kata mantan petinju Nasional ini, alasan digelarnya kejuaraan secara International yang pertama adalah, untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-72 sekaligus memeriahkan HUT Kota Manado ke-395. Bukan hanya itu saja, kita juga memberikan kesempatan kepada petinju muda Indonesia untuk bisa bertarung dengan petinju luar Negeri.

“Sepengetahuan kami selama ini piala Presiden itu dilaksanakan dulu setiap tahun. Kemudian semakin jauh frekuensinya. Untuk piala presiden itu juga international tetapi Indonesia hanya bisa diikuti oleh 3 tim. Maka tidak banyak yang punya kesempatan,” tegasnya

Diapun menambahkan, pada kejuaraan tinju International kali ini panitia akan membuat kejuaraan, dimana selain peserta luar negeri yang ikut,  dari dalam negeri turut diundang hampir semua Provinsi. Bahkan beberapa negara peserta sudah memastikan keikutsertaannya dalam kejuaraan yang memperebutkan Piala Kapolri dengan total hadiah uang sejumlah US $ 19000 atau Rp. 266.000.000 (Kurs $I=Rp 14.000).

“Untuk kejuaraan Tahun ini, sudah 10 negara yang mendaftar dan memastikan untuk hadir. Bahkan beberapa negara telah menyatakan akan sampai di Manado dan tim Malaysia telah tiba lebih doeloe tadi malam,” ungkapnya.

Selain itu katanya,  masyarakat Sulawesi Utara bisa datang menyaksikan langsung KejuaraanTinju International Kapolri Cup II di Lapangan Koni Sario Manado tanpa dikenakan biaya apapun untuk masuk. “Gratis, semua masyarakat bisa datang menonton,” tuturnya.

Mengapah kami gratiskan ? karena yang pertama ini adalah rangkaian Manado Fiesta perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 395 Kota Manado. Dan kedua sebagai perayaan Hari Ulang Tahun HUT Bhayangkara tahun 2018, serta ikut mengsosialisasikan tinju hingga ke pelosok desa .

“Sulut memiliki potensi petinju yang sangat besar. Oleh karena itu cara mengembangkan bakat dengan menyelenggarakan kejuaraan tinju international ini,” pungkasnya.

Ketua Umum Pelaksana Tinju Kapolri Cup ke-2 Albert Ferry Keintjem SE membenarkan,  bahwa ajang ini merupakan terobosan baru dari pihak Pertina Pusat,  Pemprov Sulut dan Pemkot Manado untuk memajukan kualitas tinju di tanah air dan Sulawesi Utara.

“Hentakan Kapolri Cup ke-2 ini menjadi pertanda bahwa pembinaan olahraga Tinju di Sulut sudah maju pesat ,” tegas Direktur Utama PD Pasar Manado yang pernah menjabat sebagai Direktur Utama salah satu Bank Swasta di Indonesia.

(ONAL GAMPU)

About Redaksi

Check Also

Gubernur Olly Dondokambey Ikuti Arahan Presiden Jokowi Secara Virtual

Manado, Sulutlink.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey Mengikuti Penyampaian Arahan Presiden Joko Widodo …