web analytics

Akankah Rizieq Shibab Dipanggil Paksa Polda Jabar ?

Rizieq Shihab

Sulutlink.com – Bandung, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat kembali melayangkan surat pemanggilan, kali ini sudah merupakan pemanggilan kedua kepada Rizieq Shihab, Rabu (8/2/2017), lantaran Pimpinan FPI ini tak menghadiri pemeriksaan sebagai tersangka di Polda Jabar pada Selasa (7/2/2017) kemarin.

 

“Kemarin tidak hadir tanpa ada konfirmasi,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, kepada wartawan melalui sambungan telepon, seperti yang dikutip dari halaman tribunnews.com

 

Yusri mengatakan pemanggilan kedua ini untuk memenuhi agenda pemeriksaan Rizieq yang dijadwalkan pada Jumat nanti (10/2/2017).

 

Ia mengharapkan Rizieq bersikap kooperatif dengan menghadiri pemanggilan kedua sesuai jadwal, guna memenuhi pemeriksaan terhadap dirinya.

 

Ia pun mengimbau Rizieq hadir dengan didampingi kuasa hukum. Menurutnya, tak perlu membawa massa ketika diperiksa di Polda Jabar.

 

“Kami minta Rizieq hadir pada pemeriksaan Jumat besok,” jelas Yusri. Sebelumnya, Ketua Bantuan Hukum FPI Jabar, Kiagus Muhammad Choiri memastikan, Rizieq tak akan hadir ke Polda Jabar hari ini.

 

“Alasan yang kami dapatkan dari pusat adalah adanya udzur syar’i, beliau kelelahan,” kata Choiri melalui pesan singkat.

Seperti yang telah diketahui bahwa pimpinan FPI ini telah ditetapkan sebagai tersangka atas Kasus Penistaan terhadap Lambang Negara Pancasila, atas statusnya tersebut Polda Jabar belum menahan Rizieq. (red.)

About Redaksi 2

Check Also

Masyarakat Kelurahan Winenet Dua Aertembaga Kota Bitung Hadiri Sosper Anggota DPRD Sulut Johny Panambunan

Bitung, sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny Panambunan …