web analytics

Akses Jalan Raya Manado – Tomohon Masih Ditutup

Petugas sedang membersihkan material Longsor di ujung jembatan di Tambulinas, Jalan raya Manado – Tomohon, Jumat 27/1/2017. Foto.istimewa

Sulutlink.com – Tomohon, Akibat longsor yang terjadi kemarin (kamis 26/1/207)  di Tambulinas Kelurahan Tinoor II lingkungan V, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, akses Jalan Manado-Tomohon masih ditutup.

Seperti yang terpantau pada hari ini Jumat 27/1/2017 siang,  petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tomohon , berusaha membersihkan material batu dan tanah dalam jumlah besar yang masih menutupi jalan protokol tersebut.

Pekerjaan yang telah dilakukan dari kemarin malam itu tidak bisa diprediksi untuk diselesaikan dalam waktu berapa lama karna sesuai kondisi tebing Tambulinas yang labil dan hujan yang terus masih berlangsung.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tomohon Robby Kalangi menjelaskan  “Kami juga memikirkan keselamatan, tebing ini sangat labil, longsor kecil masih terjadi, hujan pun masih menguyur wilayah ini, ” ungkapnya.

Tiga unit alat berat terdiri dari sebuah eskavator dan dua unit loader dikerahkan untuk mempercepat pembersihan material longsor ini.

Perjalanan Manado ke Tomohon atau sebaliknya sementara ini dialihkan melalui jalan alternatif melewati Desa Tinoor, kendaran yang melintas tampak padat merayap akibat pengalihan jalur ini. (bjl)

About Redaksi 2

Check Also

Wagub Steven Kandouw Buka Pemilihan Nyong Noni Sulut 2021

Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw Membuka Pelaksanaan Karantina Pemilihan Nyong Noni …