web analytics

Akses Jalan Raya Manado – Tomohon Telah Dibuka Kembali

Akses Jalan Raya Manado-Tomohon sudah bisa dilewati kembali, setelah tertutup longsor di area ujung jembatan Tambulinas, Sabtu, 28/1/2017 (Foto. Franly Pangkey)

Sulutlink.com – Tomohon, Akses jalan raya dari Manado ke Kota Tomohon atau sebaliknya telah dibuka kembali, setelah ditutup 2 hari lamanya karena terjadi bencana longsor Kamis (26/1/2017) kemarin.

Material longsor yang menutup ruas jalan di ujung jembatan area Tambulinas Kelurahan Tinoor II lingkungan V, Kecamatan Tomohon Utara, telah  dibersihkan dan jalan kembali dibuka pada jam 17,00 wita hari ini sabtu (28/1/2017).

Kondisi Bukit Tambulinas pasca longsor, Sabtu 28/1/2017 (Foto. Bilven Lapenci)

Kondisi jalan sudah dapat dilalui keandaran bermotor akan tetapi sesuai pantauan di lokasi, bukit Tambulinas masih labil dan jika di lihat dari kondisi pasca longsor kondisi material tanah meninggalkan bekas curaman terjal, beresiko terjadinya longsor susulan.

” Untung te’ hari ini nyandak hujan, dapa tako kalo mo liat kondisi itu bukit masih bahaya ini mo lewati (ejaan manado.red), ” ujar Steven (45), salah satu warga yang melintas.

Memang hari ini tidak turun hujan tapi disarankan bagi pengendara yang melintas harap berhati-hati sebab kondisi bukit masih rawan untuk terjadinya longsor susulan. (bjl)

About Redaksi 2

Check Also

PERINGATI TIGA TAHUN KEPEMIMPINAN, ROR-RD AJAK JAJARAN LAYANI RAKYAT DENGAN HATI

Sulutlink – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menggelar Ibadah Syukur memperingati Tiga Tahun Kepemimpinan Bupati, …